Tinggal 11 Pasien Positif Covid-19 di Kubar, Setelah 5 Lagi di Nyatakan Sembuh

0
82

Asisten II Setdakab Kubar Ayonius,S.Pd,MM (depan) pada pres relaese di media center covid-19.

Reporter ichal penasatu

Penasatu.com,Kutai Barat – Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kutai Barat kembali sampaikan perkembangan mengenai adanya pertambahan 5 orang pasien covid -19 yang sembuh setelah terkonfirmasi dari hasil lab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dinyatakan negatif. Seperti diungkapkan Asisiten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat Ayonius, S.pd, MM saat jumpa pers di media center covid-19, Rumah jabatan Bupati Kubar, Sabtu (6/6/20) sore.

“Ini setelah dua kali hasil lab PCR mereka dinyatakan negatif. Maka 5 pasien ini dinyatakan sembuh. Mereka adalah KBR 11 anak laki laki umur 15 tahun, KBR 12 dewasa laki laki 46 tahun, KBR 14 balita perempuan umur 1 tahun 8 bulan, KBR 16 umur 42 tahun dan KBR 20 laki laki remaja 17 tahun,” ujar Ayonius.

“Masih sambung Ayonius, dari 5 orang yang dinyatakan sembuh, 4 pasien warga kecamatan Melak dan 1 orang warga kecamatan Bongan. Untuk itu, saat ini pasien yang masih dirawat intensif berjumlah 11 orang. 10 dirawat di Kubar yaitu di Rumah sakit Pratama dan 1 orang menjalani perawatan di RSUD Kanujoso Balikpapan, imbuhnya.

“Untuk data hasil dari rekapitulasi per 6 Juni 2020, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 222 orang, terpantau 208 orang, dalam proses pemantauan 15 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 9 orang, sedangkan jumlah Pelaku Perjalanan (PP) 11.270 orang. Sementara jumlah yang terkomfirmasi positif covid-19 sebanyak 23 orang, sembuh 12 orang, dan tersisa saat ini berjumlah 11 orang,” terang Ayonius.

Sebaik apapun kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi dan menanggulangi Covid-19 seperti: PSBP, Lockdouwn, dan New Normal semuanya kembali kepada kesadaran masyarakat, tegasnya.

“Kami mengimbau supaya masyarakat sadar untuk menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, karena kita lihat masih banyak masyarakat kurang kesadarannya akan pentingnya protokol kesehatan itu,”pungkasnya

“Diharapkan, semakin hari kasus wabah covid-19 ini semakin berkurang sehingga kita makin merasa aman dan tenang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.”tutup Asisten II Setdakab Kubar.

Turut mendampingi pada saat jumpa pers, Kadiskes dr.Ritawati Sinaga,M.Si, Kabag Humas Setdakab Hendrita Teovila, Kabag Sumda Polres Kompol Iswahyudi, perwakilan Kodim 0912/Kubar, perwakilan RSUD HIS, dan perwakilan BPBD serta perwakilan Dishub Kubar.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here