KH M.Idris, Birokrat Pas Bagi Rahmad Mas’ud

0
84

Pengurus MD KAHMI Kota Balikpapan bersilaturahim bersama HM Idris

QPENASATU.COM, BALIKPAPAN-KH.M.Idris menyarankan kepada H.Rahmad Mas’ud (RM) untuk memilih seorang birokrat karier untuk menjadi wakilnya dalam Pemilu kada Balikpapan tahun ini.

HM.Idris yang pernah menjadi pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan ini sangat mengetahui betapa rumitnya mengatur birokrasi, apalagi untuk masalah birokrasi keuangan.

“Kalau saya boleh berpendapat, yang cocok jadi wakilnya pak Rahmad adalah dari birokrat tapi birokrat yang bersih dan profesional,” kata HM.Idris kepada pengurus MD KAHMI Kota Balikpapan saat bertemu di kediamannya baru-baru ini.

Idris yang merupakan tokoh ulama Balikpapan menyampaikan bahwa Rahmad akan sangat terbantu kinerjanya di pemerintahan kalau wakilnya dari birokrat sehingga sebagai Walikota, Rahmad pun bisa fokus dalam memajukan dan membangun kota Balikpapan.

Dirinya berkeyakinan bahwa Rahmad memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin yang baik dan hebat.Kalau dia bisa sukses dalam membangun usahanya, maka diharapkan juga dirinya bisa sukses menjadi pemimpin Kota Balikpapan.

“Yang utama untuk Balikpapan itu adalah pemimpin yang berani melakukan inovasi dan peluang untuk kemajuan kota,” ujar HM Idris yang juga mantan Senator Kaltim ini.

Bagi Idris, tantangan Balikpapan kedepan itu sangat berat dan banyak, apalagi dengan ditetapkannya Ibukota Negara di daerah Penajam, maka Balikpapan memegang peranan penting dalam hal ini.

Karena itulah Walikota Balikpapan kedepan dibutuhkan seorang yang inovatif, negosiasi yang handal dan tentunya eksekutor yang hebat.

“Nah, ini ada pak Madram Muhyar, pejabat Pemkot Balikpapan yang berpengalaman masalah birokrasi keuangan, sangat cocok menjadi Wakilnya Rahmad,” ujar Idris dengan tersenyum sambil menunjuk Madram yang duduk disampingnya.

Namun, demikian dirinya tetap mengingatkan bahwa jabatan itu adalah takdir dan ketentuan dari ALLAH SWT , manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, tetap amanah kalau dititipkan jabatan.

Pertemuan pengurus MD KAHMI kota Balikpapan dengan HM Idris merupakan silaturahim antara yunior dan senior, sebab HM Idris merupakan salah seorang pendiri KAHMI Kota Balikpapan.

Wartawan : are.

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here