Taufik: Terima Kasih Pemkot Menggratiskan Pemakaian Air PDAM Bagi 80 Ribu Pelanggan Rumah Tangga

1
143

Taufik Qul Rahman anggota Komisi III DPRD kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pandemi corona yang melanda belahan dunia telah memporak-porandakan perekonomian dunia. Juga bagi Indonesia dimana lebih dari 2.000 warganya telah terpapar, termasuk warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Perekonomian kota yang dipimpin Walikota Rizal Effendi pun terdampak.

Langkah-langkah meringankan beban hidup wargapun diambil Pemerintah Kota (Pemkot), seperti dengan kebijakan memberikan subsidi pembayaran rekening PDAM bagi 82.321 pelanggan rumah tangga selama 3 bulan ke depan.

Seperti yang di sampaikan Taufik Qul Rahman, anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Balikpapan, terkhusus Wali kota dan Direktur Utama PDAM yang telah memberikan subsidi pembayaran pemakaian air PDAM sebanyak 10 m3 (Kubik) per bulan, selama tiga bulan yang terhitung pemakaian mulai bulan Maret, April, Mei.

“Kami warga kota mengucapkan terima kasih dengan apa yang yang telah diambil oleh jajaran pemkot dengan menggratiskan pembayaran air PDAM sebanyak 10 meter kubiknya,” kata Taufik, Rabu (08/04/2020) di ruang kerjanya.

“Saya berharap Jangan hanya 80 ribu lebih pelanggan saja yang diberi bantuan subsidi (kompensasi), tetapi seluruh pelanggan PDAM yang ada di Kota Balikpapan juga di berikan kompensasi serupa, terkecuali hotel, mall, pasar modern dan rumah kos itu harus diwajibkan bayar penuh,” lanjutnya.

“Pada dasarnya dengan adanya musibah wabah virus corona atau covid -19 yang melanda Kota Balikpapan, saya berharap kepada Pemkot Balikpapan, apa saja yang bisa dibantu untuk masyarakat khususnya masyarakat kecil, masyarakat menengah agar segera bisa dibantu secepatnya mengingat dampak virus ini sangat besar terhadap masyarakat,” harapnya Taufik.

Taufik meminta kepada pemerintah kota agar bisa menggratiskan secara penuh, tapi dia tetap bersyukur bahwa walikota telah memberikan kompensasi berupa subsidi kepada 82.321 pelanggan dari 140 ribu lebih yang ada di Kota Balikpapan, mudah-mudahan Pemkot Balikpapan bisa mensubsidi semua pelanggan yang ada di Balikpapan.

“Dalam memberantas serta memutus mata rantai virus corona yang melanda Kota Balikpapan, mari kita ikuti imbauan pemkot Balikpapan agar tetap berada di rumah, dengan mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu penting, rajin mencuci tangan, menerapkan pola hidup sehat, menggunakan masker, mari kita sama -sama bahu membahu memberantas virus yang sangat membahayakan ini,” pintanya.

Apa yang diharapkan Taufik tentu saja menjadi harapan semua warga kota saat ini, masih begitu banyak penduduk Kota Balikpapan yang hidup dibawah garis kemiskinan dan penderitaan mereka kian berlipat saat ini.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

1 KOMENTAR

  1. Semua kena imbasnya knp dikampung tidak di gratis juga…warga balikpapan perlu juga jabgan tembang pilih…tanya. ke RT baru tau semua .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here