Tanah Longsor Buat Resah

0
186
foto. Tanah longsor sudah menutup akses warga untuk beraktivitas dan menempel di dinding rumah.

Penasatu.com, Balikpapan – Masyarakat semakin kuatir dengan tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Balikpapan akhir akhir ini. Selain banjir yang dialami, warga juga dihantui musibah tanah longsor, terutama didaerah yang sangat riskan lonsor, yang setiap saat bisa menimpa rumah mereka.

Seperti yang terjadi di lingkungan Rt.20 Jl.Riko Gg aman, kelurahan Baru tengah Kecamatan Balikpapan Barat, yang sampai saat ini belum di tindaklanjuti oleh Pemkot, padahal kondisi lingkungan sudah menguatirkan dan ketua RT 20 sudah mengajukan laporan di Kelurahan ke Bag. Pemerintahan dan sudah ditinjau oleh pihak Kelurahan, surat tembusan juga sudah dikirim ke Bapeda Litbang , Bag pembangunan  dan  Dinas PU Kota Balikpapan.

“Namun sampai sekarang belum mendapatkan perhatian sementara keadaan tanah sudah menutup akses jalan dan hampir mengenai rumah warga,” ujar Yuni Maulidiah Ketua RT 20, Selasa (18/6).

Dari pantauan penasatu, keadaan tanah dilokasi memang terlihat sudah menutup jalan untuk aktivitas warga, selain menutup jalan, juga berimbas dengan pemukiman disekitarnya.

Apabila ini terus dibiarkan dan curah hujan masih akan terus datang,  dikuatirkan tanah longsor akan semakin banyak dan bisa mengenai rumah warga sekitar, pungkas Yuni.*(Rusd))

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here