Solehuddin Siregar Merasa Berdosa Jika Tak Melamar PKB

0
8 views

Solehuddin Siregar saat mendaftar di PKB

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Menjelang detik-detik penutupan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Bangsa (DPC PKB) Balikpapan, Solehuddin Siregar mendatangi kantor Sekretariat DPC PKB di Jln Soekarno Hatta Kilometer 5, Komplek Perum Nirwana, Balikpapan Utara, (21/3/2020).

Solehuddin Siregar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan sebelumnya pernah mendaftarkan diri untuk maju melalui jalur Independen berpasangan dengan Muhammad SH, namun tak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, karena jumlah dukungan yang tak mencukupi, kini mendaftar ke kubu PKB Balikpapan.

Setibanya Solehuddin dan rombongannya di kantor Sekretariat DPC PKB, disambut langsung Ketua Dewan Syuro Kyai H Muhammad Muslikh, Sekretaris DPC PKB Muhammad Rafi’i, dan Tim desk pilkada 2020.

Kedatangan Solehuddin Siregar kekantor DPC PKB didampingi puluhan pendukungnya guna mengambil formulir pendaftaran yang dibuka PKB sejak 16 Maret hingga 22 Maret 2020. Pria yang juga seorang anggota TNI tersebut sangat siap bersaing di ajang perhelatan pemilih kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Balikpapan pada September mendatang.

Dihadapan awak media Solehuddin Siregar menyampaikan, proses pendaftaran dirinya melalui jalur independen di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan masih terus berlanjut.

Sementara itu dirinya mendaftar melalui jalur partai dengan datang ke PKB dikarenakan mendapatkan restu yang diberikan oleh beberapa kyai yang ada di Balikpapan, termasuk almarhun H Tjutjup Soeparna. Dengan restu tersebut dirinya terus maju di Pilkada Balikpapan, sembari menunggu hasil laporannya mengenai jalur perseorangan dari pusat.

Mendaftar di PKB merupakan syarat wajib dirinya, dimana PKB merupakan bagian dari pada dirinya. “Saya berdosa, jika tidak melamar ke PKB, karena darah saya ada sebagian darah dari PKB sendiri, untuk itu ada peluang bagi saya dipartai PKB ini,” katanya tegas.

Disamping itu hal yang sama disampaikan Kyai Muslikh yang sangat senang dengan kedatangan Solehuddin Siregar bersama pendukungnya untuk mendaftar di PKB.

Dia cukup bangga jika ada tokoh-tokoh terbaik di Balikpapan ikut mendaftarkan diri ke PKB, salah satunya Solehuddin Siregar, dimana dirinya sinergi dengan partai PKB. Saat ini ada sembilan calon yang sudah mendaftar ke PKB, salah satunya Solehuddin Siregar.

Muslikh sendiri menilai jika sosok seorang Solehuddin Siregar merupakan figur yang tegas dimana latar belakang beliau yang merupakan seorang prajurit.

“Tentunya sosok yang seperti Solehuddin Siregar lah yang memang diperlukan untuk memajukan dan membawa perubahan untuk kota Balikpapan,” komentar Kyai Muslikh.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here