PDIP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
165

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Enam orang warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dinyatakan positif terjangkit Covid-19, seiring dengan status Kejadian Luar Biasa (KLB) yang telah ditetapkan Wali Kota HM Rizal Effendi.

Sebagai bentuk antisipasi pencegahan virus corona tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan penyemprotan vaksin disinfektan yang diawali pertama kali di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Komplek Ruko Perum Sepinggan Pratama, Balikpapan Selatan, Sabtu (21/3/2020).

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz, Sekretaris DCP PDI Perjuangan Budiono, dan sejumlah kader PDI Perjuangan yang duduk di DPRD Balikpapan.

“Giat penyemprotan yang dilakukan PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian sesama dalam bersama-sama mencegah penyebaram virus corona di Balikpapan,” ujar Thohari.

Thohsri menegaskan, penyemprotan yang dilakukan PDI Perjuangan bukan hanya di sekretariat saja, selanjutnya penyemprotan akan menyisir tempat-tempat umum, baik terminal, halte, taman kota, bahkan jika mendapatkan izin dari pihak sekolah, PDI Perjuangan akan melakukan penyemprotan tersebut.

“Sasaran penyemprotan vaksin disinfektan ke tempat-tempat umum yang sering dikunjungi orang banyak, agar penyebaran virus corona tidak meluas,” tegasnya.

Sementara itu Budiono juga menghimbau kepada masyarakat Balikpapan agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga pola makan yang bergizi, serta istrahat yang cukup dan berolahraga.

Masyarakat juga harus bersama-sama membantu pemkot untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan jika tidak begitu penting dan mengurangi kegiatan kumpul-kumpul (Social Distancing).*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here