Siskamling RT 39 Batu Ampar Kembali Aktif

0
216

Penasatu.com, Balikpapan – Gebrakan Bhabinkamtipmas Kelurahan Batu Ampar Bripka Pol Iswanto dalam meningkatkan Keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali Poskamling (Pos Keamanan dan Lingkungan) di setiap Rt, khususnya Kelurahan Batu Ampar guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ada di lingkungan tersebut.

Sebagai anggota masyarakat dan warga negara Indonesia yang baik, partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan dalam upaya bela negara, ujar Iswanto.

Antusias masyarakat menghadiri peresmian Poskamling Rt. 39 Batu Ampar.

Ya, salah satunya dengan ikut menjaga keamanan lingkungan, imbuhnya.

Bhabinkamtipmas bersama warga masyarakat RT 39 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, mengadakan syukuran peresmian Poskamling yang telah di bangun warga masyarakat Rt.39 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Sabtu (12/10) pukul 21.00 wita.

Peresmian Poskamling sangat meriah, terlihat dari antusias warga dalam menghadiri peresmian dilajutkan pengguntingan pita tanda dimulainya kegiatan poskamling.

Ketua Rt 39 Asri mengatakan, kami bersama warga yang di bantu Bhabinkamtipmas Kelurahan Batu Ampar akan terus meningkatkan keamanan di lingkungan kami, sehingga dapat memberi rasa, aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang bermukim dilingkungan kami, tuturnya

Sementara Bripka Pol Iswanto yang merupakan Bhabinkamtipmas kelurahan Batu Ampar mengatakan, saya bersama FKPM akan terus mengajak dan menggugah kesadaran warga masyarakat untuk ikut siskamling guna menjaga lingkungannya.

Maka, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama mengaktifkan kembali poskamling yang belum berjalan atau fakum, imbuh Iswanto.

“sehingga masyarakat dengan gotong royong, kompak sehingga dapat menciptakan rasa kebersamaan dan memberikan rasa aman dan nyaman serta mempererat talisilahturahmi antara warga,” tegasnya.

Hadir Lurah Batu Ampar, Polsek Balikpapan Utara yang di wakili Iptu Supingi, Ketua FKPM (Kasmadi) beserta Anggota, serta tokoh masyarakat dan warga sekitar.*

Wartawan : Agus Tiyono.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here