Festival Vokalis Dangdut se Balikpapan 2019 Jadi Ajang Seleksi LIDA 3 Indosiar

0
334
Kompak, Pengurus PAMMI Kaltim bersama KMB dan Panitia Festival Vokalis Dangdut se Balikpapan 2019 saat pembukaan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Siapakah nantinya yang akan tampil sebagai juara. Masih harus ditunggu sampai Minggu (13/10). Sang kampiun nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Liga 3 Indosiar tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Sebanyak 32 peserta mengikuti Festival Vokalis Dangdut garapan DPC PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu dangdut Indoensia) Kota Balikpapan yang berlangsung hari ini (Sabtu) hingga Minggu (besok)12-13 Oktober di Mall Balikpapan Ocean Square (BOS), Pasar Baru Balikpapan, Sabtu (12/10).

Hadir Pembina DPD PAMMI Samarinda Suaib Daeng Mone SH, ketua AHB Squad M.Rifai SH, Ketua KMB Omeng, perwakilan PAMMI PPU, Sekjen KWRI Abramsyah Halim dan undangan.

Para peserta Festival Vokalis Dangdut de Balikpapan gelaran PAMMI DPC Balikpapan

Nantinya, empat peserta yang keluar sebagai pemenang akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Liga Dangdut 3 Indosiar tingkat Provinsi.

Gelaran Festival Vokalis Dangdut disambut baik Ketua DPD PAMMI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Suaib Daeng Mone SH.

Ia merasa bangga dan bersyukur kepada rekan-rekan PAMMI Balikpapan yang telah membuat acara yang bertajuk Festival Vocalis Dangdut Se-Kota Balikpapan.

Diharapkan dengan adanya seleksi musik dangdut ini setidaknya peserta seleksi hari ini bisa meloloskan paling tidak sampai ke empat besar Liga Dangdut Indosiar.

Ia mengisahkan dimana sebelumnya terdapat nama Mega Mustika dan Alif Aulia yang merupakan binaan PAMMI, sama seperti hari ini yang dilakukan PAMMI Balikpapan, yang menyeleksi dan nantinya peserta yang lolos akan terus dibina agar dapat lolos audisi Liga Dangdut 3 Indosiar.

Hal senada juga disampaikan Ketua harian PAMMI Balikpapan Eddy Supardy, event hari ini melibatkan peserta yang berumur 15 sampai 25 Tahun, ujarnya.

Dirinya mengharapkan dari usia seperti inilah banyak bibit-bibit muda Balikpapan yang memiliki bakat dalam bernyanyi, maka dari itu kedepan bakat mereka akan terus kita kembangkan hingga menjadi penyanyi-penyanyi yang akan tampil di skala Nasional dan membawa nama Kota Balikpapan.

“Sebelumnya ada nama Mega Mustika wakil Kota Balikpapan yang sempat mencoba peruntungannya di Liga Dangdut 1, di Jakarta, namun gugur di penyisihan, terang Eddy.

Disamping itu, Eddy mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan yang memberikan respon positif. Juga para donatur, AHB Squad, Horison Hotel, Pasifik Hotel dan tentunya kepada Pengelola Balikpapan Ocean Square (BOS) sehingga PAMMI bisa menggelar acara di tempat ini.

ia juga menjelaskan alasan kegiatan PAMMI baru diselenggarakan sekarang, karena sesuai dengan himbauan Bapak Muhaimin, Kadisdikbud Kota Balikpapan agar acara dilaksanakan setalah para pelajar selesai mengikuti ujian sekolah agar tidak menggangu waktu belajar mereka.

Eddy berharap, kedepan ada peserta yang dapat mewakili dan kembali mengharumkan nama Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) di tingkat Nasional, kalau perlu tingkat Asia, pungkasnya.*

Wartawan: Riel Bagas.

Editor: BS/penastu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here