Sidak Pasar Inpres Ruteng, Ini Pesan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manggarai

0
109 views

Kepala DInas Lingkungam Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai, Kanis Nasak saat melakukan sidak di Pasar Inpres Ruteng.

Manggarai, penasatu.com – Guna memastikan langsung kondisi kebersihan Pasar Inpres Ruteng, yang terletak di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. Kepala DInas Lingkungam Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai, Kanis Nasak melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (15/3/21).

Saat melaksanakan Sidak, Kanis Nasak mengatakan, untuk menjaga kebersihan pasar, perlu ada kesadaran dari penjual yang ada di Pasar Inpres Ruteng. Begitupun juga dengan pengunjung pasar, supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat, karena di pasar ini kita sudah siapkan dua kontainer besar untuk tempat sampah, ucap Kadis kepada wartawan.

Dia menyampaikan, selama ini pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi kepada seluruh penjual yang ada di Pasar Inpres Ruteng, agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena selama ini, penyumbang sampah terbanyak di Kabupaten Manggarai berasal dari Pasar Inpres Ruteng.

“Kontainer untuk sampah kita sudah siapkan. Petugas kami dari DLH di Pasar Inpres selalu ada di tempat setiap hari. Bahkan petugas kami pakai tiga sif, untuk memastikan kondisi kebersihan pasar setiap hari,” imbuhnya.

Turut hadir dalam sidak tersebut, Kepala Seksi Persampahan, Damianus Jemparu, dan Kepala Seksi Limbah B3, Siprianus Bura.*

Reporter: Alfonsius Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here