Seragam Gratis, Purnomo: Akhir September Tiba, Saat Ini Dalam Pejalanan ke Balikpapan

0
517

Keterangan foto: Purnomo Kadisdikbud kota Balikpapan

Balikpapan, Penasatu.com – Seragam sekolah gratis yang dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) Kelas I dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sepertinya dalam waktu dekat akan mulai dibagikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Balikpapan Purnomo, dijumpai awak media ini, Kamis (29/9/2022) menuturkan, seragam gratis yang akan dibagikan dalam proses perjalanan atau pengiriman ke Balikpapan.

“Ya..seragam gratis dalam pengiriman ke Balikpapan, kemungkinan akhir September ini sudah tiba di Balikpapan,” jelasnya.

Purnomo menambahkan, penyaluran seragam sekolah gratis nantinya akan langsung diserahkan ke setiap sekolah masing-masing dalam bentuk “kolian”.

“Jadi, seragam Akan dibagikan ke masing-masing sekolah dalam bentuk koli, dimana didalamnya sudah terdapat jumlah siswa yang berhak menerima dan ukurannya,” imbuh Purnomo.

Masih Purnomo, keterlambatan pendistribusian seragam gratis lantaran seragam yang dibagikan harus menyesuaikan ukuran siswa/siswi yang menerima. Pasalnya, jika tidak diberikan sesuai dengan ukuran, ditakutkan tidak pas dengan ukuran tubuh dan menjadi tidak terpakai oleh siswa/siswi yang menerima.

“Jadi seragam yang di distribusikan sesuai dengan ukuran siswa/siswi di masing-masing sekolah. Dan pastinya ukurannya harus menunggu para murid harus masuk sekolah terlebih dahulu, baik itu ukuran S, M, L dan XL,” bebernya.

“Mudah-mudahan akhir September ini seragamnya sudah tiba di Balikpapan. Dan kemungkinan setelah tiba akan langsung segera di distribusikan ke masing-masih sekolah,” pungkasnya.(*)

penulis: Ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here