Sambut Hari Pahlawan, KEW Gandeng Pegadaian Kalimantan Gelar Pameran Lukisan Pejuang

0
597

Keterangan foto: Pengurus LSM KEW saat bersama awak media.

Balikpapan, Penasatu.com – Sambut Hari Pahlawan 10 November 2022 mendatang. Lembaga Swadaya Masyarakat Kaltim Education Watch (KEW) yang bergerak di Bidang Pendidikan, menggelar Pameran Lukisan Pejuang Daerah dan Nasional.

Selain menggelar Pameran Lukisan Pejuanh, LSM KEW juga akan menggelar Lomba Menggambar bagi Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) yang akan dilaksanakan di Plaza Balikpapan hari Jum’at sampai Minggu ditanggal 11, 12, 13 November 2022 mendatang.

Dijumpai awak media, Rabu (28/9/2022) di salah satu warung kopi (Warkop) yang berada di Pasar Baru, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua LSM KEW Edy Yudohandana didampingi Sekretaris Yun Dorojatun dan Bendahara Herry Trunajaya mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan PT Pegadaian Wilayah IV Kalimantan selaku Sponsorship, Media Cetak dan Online serta para pegiat seni Kota Balikpapan.

Lanjut dikatakannya, Adapun lukisan yang akan dipamerkan merupakan karya dari salah satu penulis Buku Sejarah di Balikpapan Herry Trunajaya dan Yun Dorojatun. Dimana keduanya saat ini aktif dalam aktifitas Jurnalistik dan merupakan wartawan senior.

Untuk itu diharapkan kepada orang tua atau wali murid SD dan TK dapat berpartisipasi dengan mengikuti lomba tersebut. Kepada peserta dapat menghubungi panitia pelaksana.

“Kita minta dukungan kepada orang tua murid baik tingkat SD dan TK, apabila ada anak-anaknya yang ingin berpartisipasi kita telah siapkan kontak person panitia di Nomor : 085845722252 dan 082158857935,” ujarnya.

“Sebagai penyelanggara kita akan berikan berbagai penghargaan kepada juara, berupa hadiah dana pembinaan, piala serta piagam penghargaan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Panitia Yun Dorojatun menuturkan, untuk pameran lukisan Pejuang Daerah dan Nasional dilaksanakan tiga hari berturut-turut.

Dirinya berharap, pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA atau SMK baik negeri maupun swasta dapat menyaksikannya kegiatan pameran lukisan ini.

Pasalnya, kegiatan ini sebagai edukasi agar para pelajar mengetahui para pejuangnya, baik daerah maupun nasional. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.(*)

penulis: Ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here