Sempat Ricuh, Persiba Balikpapan Gulung PSBS Biak

0
184
Berjuang, skuad Persiba Balikpapan berjibaku mempertahankan keunggulan saat melawan PS Biak di Stadion Batakan Balikpapan timur. persiba Unggul 3-1. foto. Riel.

Penasatu.com, Balikpapan – Pembalasan yang setimpal. Tuan rumah Persiba menggulung tim tamu, PSBS Biak di Stadion Batakan, Manggar Baru, Balikpapan Timur.

Laga pekan ke-17 Liga 2 Wilayah Timur, Sabtu malam (38/9) menjadi milik Persiba dengan kemenangan 3-1 (1-0). Tiga gol kejayaan Persiba masing-masing dicetak Irsan Ibrahim Lestaluhu melalui tendangan bebas langsung di menit ke 11, dan dua gol tambahan di babak kedua diciptakan Aji Kusuma dan Andre Dio Milandar, menit ke 55 dan 59. Sedangkan gol balasan Biak dicetak Yudistira Mambrasar menit ke 66.

Aksi Ajie Kusuma (no 9). foto. Riel.

Ini merupakan pembalasan yang setimpal, karena pada pertemuan pertama di kandang Biak, Persiba kalah 2-1.

Pertarungan yang disaksikan 5000 lebih penonton, sempat terhenti di menit ke 79 karena nyaris terjadi kericuhan antar pemain kedua tim. Bahkan ada pemain Persiba yang dipukul oleh lawan, tapi wasit hanya memberikan kartu kuning (KK) pada pemain Biak.

Gol menit ke 55 merupakan gol perdana bagi Aji Kusuma selama memperkuat Persiba Balikpapan. “Kami sempat down ketika Persiba mencetak gol pertama,” kata pelatih Biak Frengky Samay, usai pertandingan.

“Alhamdulillah kita menang. Tapi dari pertandingan ini, masih sangat banyak yang harus kita benahi sebelum melawan Martapura FC,” kata pelatih Persiba Satia Bagdja Ijatna.

Satia tak mau berpikir apakah Persiba akan lolos atau tidak ke babak delapan besar. Tapi dia hanya fokus dari pertandingan ke pertandingan sampai akhir kompetisi.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here