Semarakkan Kemerdekaan, Disdikbud Gelar Panggung Budaya Nusantara

0
260

Penasatu.com, Balikpapan – Selama dua hari, 31 Agustus dan 1 September halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan akan ada gelaran Panggung Budaya Nusantara sebagai bentuk ikut menyemarakan Dirgahayu RI ke 74.

Saat pembukaan acara sebelumnya menampilkan Karawitan “Sasono Langen Budoyo” yang merupakan binaan dari Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kota Balikpapan dimana yang bermain merupakan istri dari pejabat dan guru di Balikpapan.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Ganung Pratikno, S Pd, M Pd yang juga selaku ketua panitia menyebutkan, kegiatan hari ini merupakan bentuk implementasi peningkatan kebudayaan nusantara yang dilakukan Disdikbud Balikpapan. “Kegiatan hari ini bisa mewadahi ekspresi budaya yang ada dan berkembang di sekolah-sekolah baik Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menanga Pertama (SMP),” kata Ganung.

“Bukan saja hanya menampilkan karawitan, nantinya akan ada penampilan berupa tarian yang disajikan dari 24 sekolah yang memiliki Sanggar Tari di mana setiap sekolah bisa mengeksplore setiap kegiatan kebudayaan seperti tarian ataupun paduan suara,” tambahnya.

Panitia pagelaran juga menyediakan stand-stand kuliner dan kerajinan tangan di beberapa stand, dimana stand-stand tersebut diisi baik itu dari K3S dari enam Kecamatan dan MKKS , Komunitas dan ada juga Komunitas Bonsai Kelapa.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here