Seleksi Satuan Pramuka Kwartir Ranting Balikpapan Barat di Ikuti 800 peserta

0
432
Sekcam Nurka S.Sos bersama Ketua dan Pengurus Ranting Pramuka Balikpapan Barat

BALIKPAPAN,PENASATU.com-Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kecakapan anggota Pramuka Golongan Penggalang dan Siaga  dilingkungan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balikpapan Barat,  dan persiapan menghadapi Lomba Tingkat Kota, maka perlu diadakan Seleksi lomba  kwartir ranting Balikpapan Barat, sebagai sarana seleksi peserta menghadapi lomba tingkat pada jenjang lebih tinggi,  yang dilaksanakan di SMPN 9 Balikpapan Minggu (03/03)

Acara dibuka langsung oleh Sekcam Balikpapan Barat,  Nurka S.sos

Seleksi Lomba tersebut di ikuti ratusan peserta dari Penggalang Putra 6 regu dan Putri 11 regu dari Tingkat SMP. Untuk tingkat SD Penggalang Putra 20 regu dan Putri 26 regu kemudian tingkat siaga SD Putra 17 regu Putri 21 regu dimasing masing  peserta menampilkan gaya variasi  dan penampilan yang menarik yang sudah ditentukan oleh dewan juri.

Nurka, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini program rutin tahunan yang dilaksanakan di kwartir ranting Balikpapan Barat yang mana melibatkan seluruh SD dan SMP sekecamtan Balikpapan Barat. Pesertanya sekitar 800 siswa  ini adalah kegiatan yang pesertanya sangat besar, artinya anak-anak pramuka itu sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal seperti ini yang diharapkan  kecamatan Balikpapan Barat ,”kata Nurka pada media, disela-sela acara berlangsung.

Menurut Nurka, dilomba kesatuan ini nantinya akan disaring yang juara-juaranya untuk diikut sertakan dalam lomba tingkat kota, dari tingkat SD dan SMP. Intinya apapun kegiatan dari Balikpapan Barat tetap kita dukung.

 ”Harapan kami kedepannya pramuka kwartir ranting Balikpapan Barat  terus tetap  eksis dan bisa makin meningkat sehingga mendapatkan hasil yang terbaik ,”harapnya

Sementara Ketua Ranting Pramuka Balikpapan Barat Abbas S.Pd, menjelaskan,  pada hari ini kami mengadakan seleksi lomba satuan kwartir rangting Balikpapan Barat.

“Adapun latar belakangnya adalah sebagai persiapan menuju lomba satuan tingkat kota, jadi kedepannya bahwa hasil dari kegiatan lomba ini akan mewakili kwartir ranting Balikpapan Barat untuk mewakili lomba satuan di tingkat kota Balikpapan ,” ujar Abbas

Peserta yang hadi hari ini sekitar 800 orang siswa yang terdiri dari 26 SD se Balikpapan Barat baik Negeri maupun swasta ditambah dari SMP Negeri maupun Swasta, imbuh Abbas.

Merunut Abbas lagi,  kegiatan ini mempunyai waktu yang panjang bagi sekolah-sekolah yang nantinya mewakili Balikpapan Barat ketingkat kota yang akan dilaksanakan bulan Agustus,  untuk ke tingkat kota akan yang ambil yang terbaik yaitu, dari SIAGA 6 Putra,6 Putri,untuk yang SMP 5 Putra dan 5 Putri untuk mewakili Balikpapan Barat ketingkat Kota ,”tandas Abbas.*(Beny/eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here