Joyoboyo di Gelaran Pawai Budaya Nusantara HUT Balikpapan ke 122

0
306
Paguyuban Joyoboyo pimpinan Ruki Suheru. SE

Balikpapan,Penasatu.com-Gelaran Pawai Budaya Nusantara  dalam menyambut HUT Kota Balikpapan ke 122,  Minggu (25/2) lalu, yang mengambil start di Lapangan Merdeka ,kelandasan Balikpapan Kota sangat meriah.

Suasana jalan Balikpapan khusunya di sepanjang  Jalan jendral Sudirman mulai Lapangan Merdeka hingga Gedung Kelandasan dipenuhi masyarakat guna menyaksikan suguhan  nuansa  penuh warna warni dengan hadirnya hampir 150 peserta pawai baik dari instansi pemerintah, paguyuban, komunitas dan aparatur keamanan Negara yang mengenakan beragam busana.

Pun, demikian  Paguyuban Joyoboyo tak mau ketinggalan dalam berpatisipasi mengikuti kirap Pawai Budaya Nusantara dengan  menampilkan budaya khas Kediri dengan  dipimpin langsung Ketuanya Ruki Suheru, SE

Melalui ponselnya, Senin (4/3) Ruki Suheru yang juga Anggota DPRD Kota Balikpapan, mengaku sangat bangga dan senang bisa berprtisipasi langsung mengikuti  gelaran Pawai Budaya Nusantara dalam memperingati Hut Kota Balikpapan ke122 yang sangat meriah ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap  Kota tercinta  Balikpapan, apa yang kita lihat dan rasakan,  adalah bentuk dari rukun dan damainya warga Balikpapan yang terdiri dari berbagai suku di Indonesia,”ujar Ruki.

Kalau boleh saya katakan, bahwa Balikpapan ini adalah kota miniaturnya Indonesia,semua suku ,agama dan kebudayaan yang ada di Indonesia hadir di sini, imbuhnya.

Untuk itu marilah kita amalkan dan jalankan moto kota Balikpapan Kubangun Kujaga dan Kubela, sehingga apa yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota untuk menjadikan  Kota Balikpapan sebagai Kota  Lanyak huni dan Kota Adipura akan terus mendapatkan pengakuan secara nasional, pungkas Ruki.  

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here