Selama Ramadhan BPBD Tingkatkan Kewaspadaan

0
109
Suseno, Kadis BPBD Kota Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan– Selama bulan suci Ramadhan kewaspadaan akan bencana kebakaran terus ditingkatkan oleh jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebakaran Kota Balikpapan, mengingat tingginya penggunaan kompor untuk memasak oleh masyarakat tentunya baik dalam menyiapkan menu sahur ataupun menu menjelang berbuka puasa.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno ATD di sela-sela usai menyantap menu berbuka puasa di Rumah Jabatan (Rumjab) Walikota Balikpapan, Selasa(7/5).

“Selama Ramadhan tahun ini semua personil di tiap-tiap daerah kita tingkatkan pengawasannya mengingat tingginya aktifitas masyarakat dalam menggunakan alat yang mengandung api (Kompor),” ujar Suseno.

BPBD Kota Balikpapan terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan untuk waspada dan berhati-hati akan musibah kebakaran.

Suseno juga berpesan kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah baik itu pergi shalat tarawih ataupun keluar untuk urusan lain untuk tetap memperhatikan dan mengecek kembali apakah kompor dalam keadaan mati atau tidak sebelum bepergian agar terhindar dari bencana kebakaran, dan juga mengimbau kepada masyarkat agar tidak bermain kembang api yang tentu saja bisa memicu terjadinya kebakaran.*

Wartawan: RIEL

Editor : BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here