Balikpapan Ibu Kota Negara?

0
160
Rizal Effendi

Penasatu.com, Balikpapan – Rencana pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke salah satu daerah di Kalimantam Timur semakin santer saja, salah satunya Kota Balikpapan? Dalam kunjungan kali ini Presiden RI Joko Widodo meninjau secara langsung lokasi rencana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan.

Pada kunjungan kali ini Jokowi menyempatkan mampir ke Balikpapan mengawali kunjungannya untuk meninjau lokasi di Bukit Soeharto yang menjadi salah satu kandidat daerah untuk pemindahan kawasan pemerintahan Indonesia nantinya.

Dalam kehadirannya di Balikpapan tersebut dimanfaatkan baik oleh Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi guna menyampaikan keluhan yang dirasakan masyarakat dengan adanya dampak kenaikkan harga kebutuhan bahan pokok, baik itu telur maupun bawang putih.

Saat diwawancarai penasatu.com menurut Rizal, kenaikan harga bahan pokok yang terjadi sudah disampaikan langsung kepada orang nomor satu di Republik Indonesia (Jokowi) dalam membantu menekan harga bawang putih dipasaran dengan operasi pasar dan presiden sendiri berjanji akan mengirimkan langsung bawang putih ke Balikpapan.

“Saat ini yang naik bukan hanya bawang putih saja, akan tetapi seperti telur, ayam potong juga ikut naik, dimana telur yang biasanya Rp. 1.200 per butir sekarang dipasaran menjadi Rp. 1.800 per butir berarti kan ada kenaikan,” ujar Rizal.

Maka dari itu pemerintah akan mengadakan operasi pasar guna menstabilkan harga kebutuhan pokok dipasaran.

Rizal juga menuturkan selama Ramadhan ini pemerintah juga rutin melakukan pemeriksaan terhadap ikan maupun ayam yang dijual dipasaran dan saat ini belum terdapat adanya penggunaan bahan formalin pada ikan dan ayam segar yang dijual dipasar. Begitu juga dengan 20 jenis kue yang ramai dijajakan di bulan puasa ini tak mengandung bahan berbahaya seperti formalin.*

Wartawan: RIEL
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here