Safari Ramadhan Dimulai

0
8 views
Pembukaan Safari Ramadhan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Rahmad mas'ud, saat penyerahan bantuan kepada beberapa Yayasan Panti Asuhan

Penasatu.com, Balikpapan – Umat Islam di dunia selalu menantikan datangnya bulan suci Ramadhan, dimana terdapat kemulian yang begitu besar diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Hal yang sama dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang begitu sangat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan tahun ini, dimana memasuki hari kedua bulan puasa, pemkot Balikpapan menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus membuka Safari Ramadhan tahun ini bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota, Selasa(7/5).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota H Rahmad Mas’ud, Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Ketua Kadin Balikpapan, Kadisdikbud Kota Balikpapan, MUI Kota Balikpapan dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum membuka acara tersebut dilakukan penyerahan bantuan kebeberapa Yayasan Panti Asuhan di Kota Balikpapan, adapun bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi dan Wakil Walikota H Rahmad Mas’ud.

Dalam sambutannya Rizal Effendi kembali berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan sekaligus mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk selalu menjaga kondusifitas Kota Balikpapan pasca Pilpres dan Pileg tahun ini mengingat suhu politik pasca pemilu masih terasa dan sebaiknya masyarakat menahan diri dalam menyikapi isu-isu yang berkembang di media sosial.

“Apapun hasilnya kita semua serahkan kepada penyelanggara pemilu khususnya KPU. Jika ada yang masih kurang puas bisa menyalurkannya melalui jalur hukum sebagaimana sudah diatur dalam undang-undang,” ujar Rizal.

Rizal juga menyampaikan kemuliaan di bulan suci Ramadhan saat ini harus benar-benar bisa kita dapatkan sekiranya dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT.*

Wartawan: RIEL
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here