Selain 2 Panji Keberhasilan di HUT ke 63 Kaltim, Mahulu adalah Peraih Penghargaan TPID Terbaik se Indonesia 2019 di Wilayah Kaltim

0
17 views

Bonifasius Belawan Geh,SH. Bupati Mahakam Ulu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, hadir dalam perayaan natal Oikumene 2019 dan tahun baru 2020 bersama umat Kristiani Mahulu.

Selepas acara penasatu.com berkesempatan menemui orang nomor satu di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) bersama sejumlah awak media, di gedung BPU Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Jumat (10/1/20).

Kepada awak media yang hadir, Bupati menjelaskan beberapa hal tentang keberhasilan dirinya dalam memimpin Mahulu selama kurang lebih 4 tahun terakhir.

Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, ini dalam implementasi program pemerintah terhadap perwujudannya sebagai sahabat bagi masyarakat, ujarnya.

Hal ini telah diwujudkan melalui keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang di simbolkan melalui penghargaan yang telah kita dapatkan, diantaranya Penghargaan Terbaik se-Indonesia dalam wilayah Kalimantan Timur. Berupa penghargaan TPID (Tim Terbaik Inflasi Daerah) Kabupaten terbaik pada 25 Juli 2019 lalu yang diberikan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri, bebenya.

“Penghargaan ini, lanjut Boni, diberikan karena Kabupaten Mahakam Ulu dapat mengendalikan harga agar tidak melambung tinggi yang bertujuan agar masyarakat tidak kehilangan daya beli pada saat momen-momen tertentu. Seperti pada saat musim kemarau tiba maupun pada saat perayaan hari-hari besar di Indonesia,” terangnya.

Kemudian, sambung Bupati, hadiah terindah bagi Kabupaten Mahakam Ulu adalah saat awal tahun, tepatnya 9 Januari 2020, di saat perayaan HUT Ke 63 Provinsi Kalimantan Timur di GOR Madya Sempaja Samarinda, di mana Mahulu mendapatkan 2 panji keberhasilan untuk Penghargaan terbaik Provinsi Kaltim pada bidang penyelenggaraan Pelayanan Publik dan penghargaan pada bidang Prestasi Penyelenggaraan Diklat Aparatur, tuturnya bangga.

Selain itu, kita juga mendapatkan penghargaan pada bidang kehutanan pada tingkat Nasional juga mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak di tahun 2019 juga, lanjut Bonifasius.

Tentu saja penghargaan yang didapatkan itu berkat usaha dan kerja keras antara instansi Pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat, ini suatu bentuk pengorbanan sebagai pelayan publik yang menitik beratkan pelayanan kepada masyarakat, pungkas Bupati.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here