Rakerda KNPI Mahulu di Hadiri Bupati

0
231

Kompak, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH(tengah baju coklat) di dampingi ketua DPD KNPI Mahulu Marthinus Miing saat berfoto bersama pengurus DPD KNPI Mahulu.

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu(Mahulu) Marthinus Miing menggelar rapat kerja(Rakerda) di Ruang Rapat Kantor Bappeda Mahulu.Pada hari Jumat (10/1/2020) kemarin.

Pada Rakerda DPD KNPI itu di hadiri Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,dan pada kesempatan yang baik itu,Bupati banyak berpesan dan berharap sepenuhnya kepada Ketua dan seluruh pengurus DPD KNPI ,dikatanya saat memberikan sambutan.

Sambutan tertulis Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan, pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu(Mahulu) tak lepas dari peran penting seluruh pemuda, yang dikenal memiliki semangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju Mahakam Ulu yang lebih baik lagi, maka melalui organisasi DPD KNPI ini,di perlukannya program program pembinaan kepemudaan.”lanjutnya Bupati

Saya berharap kepada Pengurus KNPI Mahulu memiliki program untuk membina para pemuda agar potensinya dapat tergali, selain itu perlunya refleksi dan penyegaran yang mengarah kepada wawasan pembangunan daerah menjadi lebih baik,”katanya Bupati.

Masih lanjut Bupati , Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mendukung program kerja KNPI, serta kedepan agar program yang diluncurkan hendaknya menyentuh kepada kepentingan pemuda dan masyarakat Mahakam Ulu.

Selain itu, Bupati berpesan agar DPD KNPI Mahulu dapat mengambil bagian dalam menyukseskan Pemilukada mendatang, dengan menciptakan suasana aman dan kondusif dan jangan sampai kepentingan politik diletakkan diatas kepentingan persaudaraan,”punglasnya Bupati.

Sementara Ketua DPD KNPI Mahulu Martinus Miing,SH menyebutkan, DPD KNPI Mahulu terus membangun sinergisitas dengan seluruh elemen, masyarakat dan pemerintah setempat, sehingga program yang akan dijalankan dapat disinergiskan dengan perencanaan pemerintah, sinergi ini tentu akan membawa dampak baik ke arah yang diharapkan bersama.” ujarnya.

Lanjut Marthinus Miing,KNPI di tahun 2020 ini akan mengadakan berbagai kegiatan di antaranya,pendidikan, dan itu akan didampingi langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim), Dinas Pendidikan (Disdik) Mahulu, dalam memberikan materi terkait peningkatan pendidikan”. katanya

Ketua KNPI Mahulu menambahkan, mengingat tahun 2020 ini Mahulu akan melangsungkan pemilihan kepala daerah(pilkada) serentak, maka KNPI akan ikut serta mensukseskan dengan mengadakan kegiatan pemuda peduli Pilkada damai.

Sambung Marthinus,tentu tugas pemuda membantu pemerintah dan pihak terkait agar berjalan dengan baik dan damai, dengan beberapa program seperti mimbar keagamaan, dan juga dibidang kesehatan serta donor darah dan lainnya.

Kedepan nya KNPI juga akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Pembentukan Pengurus di tingkat Kecamatan, Kerjasama KNPI dengan Dinas Pertanian , Pendidikan Karakter Pemuda, KNPI CUP 2020, Pemuda Peduli Kesehatan, Pemberdayaan Pemuda, Ekonomi Kreatif, dan UMKM, Pemuda Sadar Lingkungan, Pemuda Peduli Bencana serta Sosialisasi Pemuda Peduli Pemilu Damai.”tutupnya Marthinus Miing…

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here