Sambut New Normal FKPM Balut Gelar Patroli, Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Covid-19

0
78

Pengurua FKPM Baltu Ampar saat berada di Cafe kopi daeng.

Penasatu.com, Balikpapan – Songsong pemberlakuan New Normal di kota Beriman julukan kota Balikpapan Kalimantan Timur oleh Pemerintah kota Balikpapan, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara (Balut) gelar giat patroli di titik keramaian yang ada di kawasan kelurahan Batu Ampar, Minggu (7/6/20) malam.

Salah satunya mendatangi Cafe Daeng 3 yang berada dikawasan Terminal, Batu Ampar, Balut guna menghimbau pengunjung agar menggunakan masker dan menjaga jarak serta membagikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Kasmadi selaku ketua FKPM Batu Ampar dan H Amiruddin Ketua Badan Silaturahmi Masyarakat Madura (Basmara) Kota Balikpapan menjelaskan, giat patroli dikawasan Batu Ampar menyasar tempat-tempat keramaian yang mana biasa digunakan anak muda untuk berkumpul.

Ini sebagai upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah dengan menghimbau masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak (Social Distancing) mengingat jumlah kasus positif corona di Balikpapan terus bertambah.

Hal senada juga disampaikan Iswanto selaku Bhabinkamtibmas Batu Ampar yang selalu menghimbau dan mengharapkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat berada dikeramaian, karena covid-19 dikota Balikpapan saat ini terus bertambah.

Iswanto meminta agar masyarakat lebih sadar lagi dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan itu penyebaran corona di Balikpapan dapat segera berakhir, tegasnya.

Pun demikian, Amiruddin selaku Ketua Badan Silaturahmi Masyarakat Madura (Basmara) meminta agar masyarakat memperhatikan pola hidup bersih, dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak (Social Distancing) saat berada ditempat-tempat keramaian.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here