Misran : 2 Lagi Sembuh, Pasien Positif Tinggal 9 Orang. 7 Orang di RS Kubar dan 2 Pasien di Balikpapan dan Klinik PT.Thiess

0
94

Dr.Misran Effendi,S.STP, SH, M.Si (depan) saat sampaikan pres relaese di media center covid-19

Reporter : Ichal penasatu.

Penasatu.com,Kutai Barat – Lagi 2 orang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Bongan dan Melak dinyatakan sembuh, setelah hasil swab test PCR keduanya dinyatakan negatif. Yaitu KBR 04 remaja 19 tahun Laki laki dan KBR 10 laki laki dewasa 36 tahun. Sehingga hari ini diperbolehkan pulang dari Rumah sakit Pratama Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur.

Ini diungkapkan Pemerintah Kabupaten Kubar melalui Tim Gugus tugas Covid-19 yang dibacakan langsung Asisiten I Sekertaris Kubar Dr.Misran Effendi, S.STP. SH, M.Si saat jumpa pers di media center covid-19, Rumah dinas Bupati Kubar, komplek Kantor Pemerintahan Kubar, Senin (8/6/20) sore.

Misran juga menegaskan, setelah 2 pasien yang sembuh, masih ada 9 lagi pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 masih dirawat. Tujuh orang pasien dirawat di Rumah Sakit (RS) Pratama Linggang Bigun, sedangkan yang dua orang pasien dirawat di luar RS Pratama, yaitu Klinik PT. Thiess dan 1 orang di RSUD Kanujoso Balikpapan.

Lebih lanjut Misran Effendi menerangkan, pada upadate data per 8 Juni 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan(ODP) 224 orang, terpantau 208 orang, dalam proses16 orang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan(PDP) 9 orang, Orang Tanpa Gejala(OTG) 227 orang, jumlah Pelaku Perjalanan (PP) 11.805 orang.

Sampai saat ini untuk jumlah terkonfirmasi positif PCR sebanyak 23 orang di wilayah Kubar. 14 orang sembuh, dan tersisa 9 orang positif covid-19 yang masih dalam perawatan. 7 pasien dirawat di RS Pratama, 1 di kelinik PT. Thiess dan 1 dirawat di RSUD Kanujos Balikpapan, terang Misran Effendi..

Misran Effendi menambahkan, ini tentu berita bagus dan sangat menggembirakan untuk Kutai Barat. Dimana pasien yang sembuh makin hari makin bertambah dan saat ini tinggal 7 orang yang tersisa dirumah sakit Pratama, yang masih dalam menjalani pengobatan. “Tentu saja dengan adanya kesembuhan ini tidak membuat kita lengah dan lalai untuk mengabaikan protokol kesehatan,” tutur Misran.

Untuk itu, sambung Misran Effendi, seperti yang sudah saya sampaikan tadi siang pada saat launching alat TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD HIS, bahwa dengan adanya alat tersebut kita mengharapkan penanganan covid di Kubar, dalam melakukan pemeriksaan PCR itu bisa di lakukan dengan efektif dan efisien, ujarnya

Karena dengan adanya alat tersebut kita tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama dan mengeluarkan biaya yang mahal apalagi harus mengantar ke Surabaya. Karena sekarang kita sudah memiliki alat sendiri. Dan siang tadi sudah kita resmikan untuk di operasikan oleh teman teman yang ada di RSUD HIS, jelas Misran.

Namun kita semua harus tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, selalu gunakan masker. Ini perlu dukungan semua elemen dan ditambah makin meningkatkan petugas posko posko dalam melakukan pengecekan.

Kita harus bersyukur dengan semakin banyak pasien yang sembuh. Semoga pasien yang masih di RS Pratama dan di Klinik PT.Thiess dan Balikpapan segera sembuh. Saya mewakili Pemkab Kubar terus memberikan motivasi kepada paramedis yang bertugas, tutupnya.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here