Sambut Hari Sumpah Pemuda 2020, KBD Gelar Baksos Bersih – bersih Kampung

0
22 views

Anggota KBD saat Baksos.

Oleh : Eddy Bpn.

Penasatu.com, Balikpapan – Kumpul Bocah Dam (KBD) adalah suatu perkumpulan dari Putra putri Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan PNS atau biasa di sebut “anak kolong” yang ada di Rumah murah TNI AD Lembah Damai, Kelurahan Damai dan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Pengurua KBD, dari kanan Kandwi, BS Ketua, Alfonsus Bendahara dan Ermawan Agus wakil ketua.

Hari ini, Minggu (26/10/20) anggota KBD menggelar Bhakti Sosial (Baksos) bersih Kampung. Yaitu dengan terpusat di area Pemakaman Pupuk, Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan guna membersihkan dan merapikan kawasan makam. Selain membersihkan kawasan makam dilajutkan dengan pengecatan pagar sekeliling makam. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

KBD sendiri terbentuk pada 20 April 2020 dan di gawangi oleh, Ketua kandwi BS, Wakil Ermawan Agus, Sektretaris 1 Dewi, Sekretaris 2 Masniah dan Bendahara Alfonsus Mado Sili.

Saat disinggung dana kegiatan, Alfonsus atau Karib disapa Mado mengatakan, dana kegiatan Baksos baik pembelian perlengkapan Baksos dan lainnya berasal dari iuran anggota KBD yang di kumpulkan setiap bulannya.

Senada yang di ungkapkan Mado, Mariaty salah satu penggagas berdirinya KBD yang berdomisili di kota Samarinda saat dihubungi melalui whatsapp pribadinya, turut berkomentar.

Ya mas, kami membentuk KBD ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi. Karena walaupun saya sekarang tinggal di Samarinda bersama keluarga namun ikatan persaudaraan kami sejak kecil harus terus terjaga sampai saat ini, ujarnya dari kejauhan.

Untuk itulah kenapa kami bersama teman teman membentuk KBD ini. Di group WhatsApp sudah ada sekitar 106 anggota, kami berharap ini akan bisa bertambah, masih banyak teman teman yang belum bergabung karena kesibukannya. Atau memang berdomisili di luar kota Balikpapan ujar Ibu yang sekarang bekerja sebagi pendiidik di salah satu SMK di Samarinda.

Dan untuk kegiatan hari ini, adalah kegiatan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, sehubungan pada 28 Oktober nanti itu hari kerja , maka sesuai rapat waktu lalu diputuskan baksos digelar pada hari ini, tutupnya.

Sementara Kandwi Ketua KBD mengatakan, kami atas nama pengurus KBD mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya baik langsung maupun tidak langsung kepada rekan-rekan KBD sehingga pelaksanaan Bhakti Sosial pertama KBD dalam pembersihan TPU Pupuk berjalan dengan aman dan lancar, ujarnya.

Kami juga atas nama panitia mengucapkan permohonan maaf bila dalam pelaksanaan kegiatan masih terdapat kekurangan, tutup Ketua KBD.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here