IMAMM Lantik 20 Anggota Baru

2
15 views

Penasatu.com, MAUMERE – Mengambil tema “Mewujudkan Kader IMAMM Yang Berkarakter, Kreatif, Inovatif, Dan Peka Terhadap Situasi Sosial,” Ikatan Mahasiswa Manggarai Maumere (IMAMM) resmi melantik 20 orang anggota baru. Pelantikan anggota baru ini dilakukan setelah mengikuti proses Masa Penerimaan Anggota Baru (MBAB) yang dilaksanakan, selama dua harii, yaitu dari tanggal 23-24 Oktober 2020 lalu.


Dalam rilisnya, ketua IMAMM , Yodan A. Loni menyampaikan, bahwa organisasi yang dipimpinnya adalah sebuah organisasi pembinaan yang mengedepankan kualitas diri bukan berpatokan pada jumlah anggota yang banyak.

Bergabung di IMAMM atas dasar pilihan hati nurani dan siap bertanggung jawab untuk membesarkan organisasi di Kabupaten Sikka, tegasnya.


Selaras dengan tema, “Mewujudkan Kader IMAMM Yang Berkarakter, Kreatif, Inovatif, Dan Peka Terhadap Situasi Sosial,” IMAMM dituntut untuk selalu siap menjadi agen perubahan terlebih khusus dalam menyikapi persoalan di tengah masyarakat.


“Sejarah bangsa Indonesia telah membuktikan peran gemilang mahasiswa sebagai agen perubahan. Sampai saat ini mahasiswa selalu berperan impresif bahkan represif dalam menyikapi kehidupan inkondusif bangsa.

Keterlibatan mahasiswa sungguh merupakan ujung tombak dan inisiator dengan muatan idealisme, kritis, serta tekad yang membara. Meskipun sering dicap sebagai aktor antagonis, namun perjuangan mahasiswa tetap berpijak di atas nilai-nilai kebenaran dan keadilan bukan sebaliknya karena kepentingan pragmatis demi gengsi dan ambisi,” ujar Yodhan.


Salah satu peserta pelantikan, Maria Paskalia Nawar ketika dimintai komenternya melalui pesan WA mengungkapkan, rasa senang karena sudah menjadi bagian dari organisasi IMAMM dan dididik untuk menjadi seorang pemimpin.


“Harapan kedepan, semoga IMAMM lebih sukses dan semoga kami anggota baru mampu memajukan menyukseskan organisasi ini ,” ungkap Paskalia.


Acara tersebut dihadiri oleh utusan PMKRI, GMNI, HIMALA, BARINA, dan beberapa orangtua Manggarai.*

Reporter : Filmon Hasrin.

Editor : penasatu.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here