Sahabat Rahmatia dan Tidar Balikpapan Semprot Kawasan Marga Sari

0
203

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sebanyak 32 RT di Kelurahan Marga Sari, Balikpapan Barat (Balbar) mendapatkan penyemprotan cairan disinfektan, Kamis (2/3/2020).

Penyemprotan dilakukan tim kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Balibar yang turun langsung kelapangan untuk melakukan pencegahan penularan virus corona kian meluas.

Dipimpin langsung Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Muhammad Sulhan, penyemprotan vaksin disinfektan dilakukan Sahabat Rahmatia dan Tidar Balikpapan.

Titik awal penyemprotan dilakukan di RT 22, bersama lurah Margasari yang turut hadir melihat bersama ketua RT setempat.

“Sasaran penyemprotan vaksin disinfekan diantaranya permukiman warga, fasilitas umum seperti pasar, rumah ibadah dan tempat umum lainya,” tutur Muhammad Sulhan.

Diharapkan dari penyemprotan ini, masyarakat juga bisa tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan hindari tempat keramaian serta terapkan sosial distancing atau di rumah saja maupun physical distancing yakni menjaga jarak sehingga tidak terpapar Covid-19.

Kegiatan penyemprotan akan berlangsung selama seminggu ke depan, dan tentu saja dengan titik-titik penyemprotan yang berbeda.

Semoga dengan giat penyemprotan yang terus dilakukan, dapat menekan angka penularan virus corona di Balikpapan, sehingga masyarakat dapat kembali berkativitas seperti biasa.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here