Masuk Rumah Sakit HIS, Masyarakat di Wajibkan Periksa Suhu Badan di Posko Pencegahan Covid-19

0
202

Penasatu.com, Kutai Barat – Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar (RSUD HIS) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) semenjak mewabahnya pendemi Corona Virus (Covid-19) kini pihak RSUD HIS menyiapkan posko pemeriksaan suhu badan kepada setiap orang yang akan masuk kerumah sakit.

Direktur RSUD HIS Kubar dr.Akbar melalui dr.Maria Mustika Dewanti yang bertugas pada saat itu mengungkapkan, Saat ini kebanyakan yang datang memeriksakan diri adalah orang yang baru berpergian dari luar kuota, misalnya orang tersebut tanpa gejala dan ada riwayat berpergian kedaerah terjangkit itu masuk dalam katagori pelaku perjalanan atau (PP).

dr.Maria Mustika Dewanti Menggunakan Seragam Medical.

“Untuk gejala covid-19, orang yang demam di atas litilatur di 38 derajat selsius. Dalam kasus ini orang yang demam di atas 38 derajat selsius bahkan tidak ada. Di jelaskan nya lagi, untuk saat ini orang yang datang untuk memeriksakan diri kini sudah berkurang. Kalau misalnya ada orang yang datang dan setelah kita periksa suhu badannya sangat tinggi akan kita pisahkan dan akan kita berikan tindak kan yang lebih lanjut.”ujarn dr.Maria Mustika Dewanti saat ditemui penasatu.com biro Kubar diposko RSUD HIS.Kamis ( 2/4/20.)

“Maria menegaskan, posko ini bukan posko untuk penanganan Covid-19 tetapi posko ini untuk orang orang yang akan memasuki Rumah Sakit terlebih dahulu diperiksa di sini. Dengan adanya posko ini untuk mencegahnya agar tidak terkontanminasi, misalkan kalau memang ada yang PP atau ODP tidak kita masuk kan dalam Rumah Sakit,” tegasnya

Petugas yang bekerja selama 24 Jam dibagi menjadi 3 sip yaitu, sip pagi pukul 7.30 Wita sampai pukul 14.00 Wita, setelah itu dari pukul 14.00 Wita hingga Jam 21.00 Wita. kemudian dilanjutkan sejak Jam 21.00 wita sampai pukul 7.30 Wita paginya.

Adapun petugas yang ada ialah, 2 orang medis dokter dan perawat, tim rujuk juga 2 orang, supir dan perawat, satpam dan satu penanggung jawab lapangan.

Perhari penanggung jawab lapangan stanby 24 jam, tiap 3 sip dengan menu makanan yang berbeda yaitu 4 sehat 5 sempurna, pungkasnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here