Ratusan Paket Santunan Disalurkan DPD Shiddiqiyah kepada Kaum Dhuafa

0
7 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Shiddiqiyah Kota Balikpapan menyalurkan sebanyak 124 paket santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim- piatu, dan lansia,.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian tasyakuran Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dhibra (Shiddiqiyyah) ke 20, serta program Santunan Nasional XVI yang digelar di Pendopo DPD ORSHID Kota Balikpapan, Jalan Soekarno Hatta, Km – 20, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran bantuan dihadiri ketua LPM Karang Joang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kasitrantib Kelurahan Karang Joang, tamu undangan, serta seluruh pengurus ORSHID Kota Balikpapan.

Program Pemberian santunan ini dilakukan serentak di 23 provinsi, 141 kabupaten/kota, serta perwakilan luar negeri termasuk Malaysia dan Singapura.

Ketua DPD ORSHID Shiddiqiyyah Kota Balikpapan Ruby menyebutkan, Program Santunan Nasional ini dilaksanakan serempak seluruh Indonesia bahkan sampai perwakilan yang ada di luar Negeri.

“Pemberian santunan ini dilaksanakan serempak seluruh Indonesia, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Tarekat Shiddiqiyyah Kabupaten Jombang Dibawah Pimpinan Kyai Muchammad Muchtar Mu’thi. Kegiatan ini dilaksanakan istiqomah setiap tahun pada bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW,” jelas Ruby.

“Walaupun kegiatan ini dilakukan di tengah masa Pandemi Covid – 19, kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid – 19, demi kemaslahatan kita semua,” terangnya.
Ruby juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas suksesnya penyelenggaraan santunan nasional serentak tahun ini.

“Perlu disadari pada hakikatnya santunan ini hanya menyampaikan haknya anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa yang ada pada pribadi kita masing-masing,” tutur Ruby
Ketua DPD ORSHID Tarekat Shiddiqiyyah Kota Balikpapan menjelaskan, dengan semangat dan kerjasama, dirinya akan membangun jamiatul muttaqin yang ada di Kelurahan Karang Joang ini.

“Karena pemberian santunan ini merupakan spontanitas dari warga Shiddiqiyyah, dan tidak ada dari sumber lain. Penyaluran bantuan ini mencakup se Balikpapan, walaupun sedikit tapi dapat merata, saya mengharapkan Shiddiqiyyah tetap jaya, lestari dan berkembang,” pungkasnya.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here