4000 Masker Dibagikan PemDes Mangga Dua ke Warga Secara Door to Door

0
359

Pemdes Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin saat pembagian masker di masyarakat.

Penasatu.com, Sergai.Sumut – Sebanyak 4000 masker dibagikan secara “door to door“. Kegiatan pembagian masker ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus desease 2019 ( Covid-19) di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Rabu (4/11/20).

Seperti diungkapkan Kepala Desa Mangga Dua, Budi Santoso. Pemerintah Desa Mangga Dua bersama Pihak Kecamatan yang saat ini diwakili oleh Sekertaris Camat, Kasi PMD, Kasi Trantip, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan prangkat desa lainnya. Turun langsung membagikan 4000 masker dengan langsung datang ke rumah rumah warga masyarakat.

Pembagian masker ini, lanjut Kades untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sehingga warga masyarakat Desa Mangga Dua bisa terbebas dari penyakit covid-19 ini.

“Ada sebanyak 4000 masker dan ini merupakan program Desa Mangga Dua yang kedua kalinya kami membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Budi Santoso.

Lanjut Budi, pembagian masker ini diperuntukkan bagi seluruh warga di setiap Dusun, dengan mendatangi dari rumah ke rumah. Jadi yang mendapatkan masker dalam satu rumah bisa saja 2 atau 4 masker, karena kita sesuaikan jumlah yang ada di dalam Kartu Keluarga (KK). Bahkan masyarakat yang lagi berkendara saat melintas akan mendapatkan masker.

“Harapannya agar masyarakat benar-benar mematuhi peraturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. “Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak,” pinta Budi Santoso.

Dari pantauan media ini, saat pembagian masker semua petugas, baik perangkat desa dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.*

Wartawan : Ariadi.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here