Ratusan Anak Pulau Sebatik Ikuti Khitanan Masal, Kaloborasi Kodam VI MLW dan Pertamina

0
364
foto. Tim Dokter gabungan Kodam VI Mlw dan Pertamina

Penasatu.com, Sebatik – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang yang baru saja bertugas sudah mendapat tempat di hati masyarakat Sebatik. Hal ini tercermin saat Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/MLW bersinergi bersama Pertamina EP Aset 5 Sebatik melaksanakan bakti sosial berupa bantuan untuk sekolah terluar perbatasan dengan melaksanakan kegiatan Khitanan masal di SMP Negeri 1 Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (8/7/2019).

Masyarakat pulau Sebatik sangat antusias dengan beramai-ramai berdatangan untuk mengikuti kegiatan sunat masal, sesuai data dan pengamatan di lapangan lebih dari 100 anak-anak menjalani khitan masal yang berasal dari berbagai desa di pulau sebatik seperti, Desa Aji Kuning, Sungai Limau, Desa Maspul, Desa Bukit Harapan dan lainya.

Masyarakat Sebatik sangat berterima kasih, karena dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal ini, masyarakat jadi sangat terbantu dan meringankan beban mereka, sebab anak anak mereka bisa mendapatkan pelayanan khitan gratis.

Sementara itu Dan SSK 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang, Kapten Inf Reza Nugraha menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai sarana teritorial juga sebagai bakti dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mlw dan Pertamina kepada masyarakat pulau terluar di bagian Utara Indonesia yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga.

Dalam kegiatan ini personel yang terlibat adalah personel yang dibekali dengan kemampuan kesehatan yaitu dari tim dokter dan prajurit Peleton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang bekerjasama dengan tim dokter RS. Pertamina.”Jelas Reza Nugraha.

Kemudian GM Pertamina EP Aset 5, Irwan Zuhri mengungkapkan, rasa syukurnya karena kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, apalagi dengan dibantu oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang, respon masyarakat menjadi sangat tinggi.

“Semoga kedepan bakti sosial khitanan massal ini dapat terselenggara kembali dan menjadi kegiatan yang berkesinambungan ditempat lainnya, sehingga dapat mengakomodir masyarakat sebatik di wilayah lainnya,”Harap Irwan.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis peralatan medis dari Asset 5 General Manager, Irwan Zuhri kepada perwakilan RS Pertamina Tarakan dan dari Tarakan Field Manager, Agung Wibowo kepada Kepala Puskesmas Aji Kuning. Sedangkan Ketua PWP Asset 5, Erma Suryani menyerahkan santunan kepada 5 anak dan dari Ketua PWP Tarakan, Melati Sariputri juga kepada 5 anak, untuk biaya pemeriksaan diserahkan Asset 5 Human Resources Manager, Ida Yulasari kepada Kepala Puskesmas Aji Kuning dan bantuan pendidikan kepada SMP Negeri 1 Sebatik Tengah dari Asset 5 Legal & Relation Manager, Anton Sumartono Raharjo kepada Kepala SMP Negeri 1 Sebatik Tengah, terakhir penyerahan secara simbolis biaya operasional untuk Sekolah Tapal Batas (Program Garpu Talas) kembali dari Asset 5 oleh General Manager, Irwan Zuhri kepada perwakilan pengurus Sekolah Tapal Batas.*

Sumber :Pendam VI/Mlw

Editor :pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here