Rahmad Bantu Anak Berprestasi

0
216
Foto. Gesna saat bertemu dengan Wawali Rahmad Mas'ud didampingi Agus Laksito

PENASATU.COM, BALIKPAPAN-Kembali anak Balikpapan menorehkan sebuah prestasi terpilih sebagai utusan pemuda Indonesia dalam ajang Pertemuan Nasional Pemuda di Bangkok di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Adalah Gesna Amarila Permata yang akrab disapa Gesna mahasiswi akhir jurusan Hubungan Internasional Universitas Mulawarman (Unmul) akan berangkat pada bulan Oktober nanti untuk mengikuti kegiatann terdebut.

“Alhamdulillah saya bisa terpilih dalam kegiatan ini,” kata Gesna

Gesna yang merupakan lulusan SMAN 1 Balikpapan ini menyampaikan bahwa nantinya selama seminggu, mereka yang terpilih akan membahas berbagai perubahan iklim dan lingkungan untuk kemudian hasilnya akan disampaikan ke PBB untuk menjadi sebuah rekomendasi.

Karena kegiatan ini diikuti oleh utusan pemuda dari berbagai negara maka ini merupakan sebuah pengalaman yang membanggakan bagi Gesna.

Awalnya Gesna sempat bingung saat dinyatakan terpilih mengikuti kegiatan tersebut sebab panitia hanya menanggung akomodasi di tempat acara saja, ada pun untuk transportnya ditanggung sendiri.

Karena biaya transpot cukup besar, dirinya sempat pesimis, tetapi untunglah dirinya bertemu dengan pegiat LSM Agus Laksito yang bersedia mengantarkannya untuk bertemu dengan Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Saat bertemu dengan H Rahmad inilah dirinya mendapatkan kepastiam dibantu oleh H Rahmad untuk keberangkatannya

“Sudah pasti kami sangat bangga dengan prestasi Gesna dan sudah pantas untuk dibantu,”ujar H Rahmad..

Karena sudah ada bantuan dari Wawali Rahmad, kini Gesna menyiapkan segala sesuatunya untuk keberangkatan terutama menyiapkan materi diskusi yang akan disampaikn saat acara.nanti.

“Saya sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh pak Wawali,” imbuh Gestna.(are)

Wartawan: Andi Evray.

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here