PSHT Kubar Peduli Covod-19, Gelar Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum

0
28 views

PSHT Cabang Kubar foto bersama saat sebum gelar penyemprotan disinfektan

Penasatu.com, Kutai Barat – Dengan mewabahnya corona virus disease(Covid-19) di Indonesia sampai ke daerah daerah termasuk Kabupaten Kutai Barat (Kubar), dan mendapat perhatian khusus Sumaryanto Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kutai Barat.

Dengan langsung menggelar Kegiatan bakti sosial peduli covid-19 bersama dengan pengurus PSHT, melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah rumah ibadah dan tempat umum di tiga Kecamatan, Melak, Barong Tongkok dan Linggang Bigung.

Anggota PSHT Kubar saat penyemprotan di rumah ibadah

Sumaryanto Ketua PSHT cabang Kutai Barat yang juga Kepala unit penyelenggara Bandar Udara Melalan Kubar mengatakan, kemarin kami telah melakukan bakti sosial perduli covid-19 dengan melaksanakan penyemperotan cairan disinfektan di 3 Kecamatan. Dimulai penyemperotan dirumah ibadah dan tempat umum yang ada Kecamatan Barong Tongkok, kemudian beralih ke Kecamatan Melak dengan sasaran, tempat ibadah dan tempat umum seperti, pangkalan ojek, pelabuhan Melak, terangnya.

Selesai di Melak, istrahat dan makan siang, setelah itu melanjutkan di Kecamatan Linggang Bigung. Dengan sasaran yang sama yaitu penyemperotan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan tempat umum lainya, imbuhnya saat ditemui diruang kerjanya. Bandara Melalan, Kamis (9/4/20)

Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Kepoliaian dan TNI.dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa daerah setempat, bebernya.

“PSHT cabang Kubar merasa peduli dengan merebaknya covis-19 ini. Karena kami ingin keberadaan PSHT di Kutai Barat ini bermamfaat bagi sesama, selain itu PSHT Kubar, juga ingin membantu pemerintah dan dinas kesehatan,untuk bersama sama mengatasi covid-19,” imbuhnya.

Ini, lanjut Sumaryanto, sesuai dengan tujuan dari organisasi PSHT adalah bermamfaat bagi semuanya, baik bagi diri peribadi, keluarga dan sesama. Dan juga bagi alam semesta ini.

“Untuk itu kami mengimbau, khususnya bagi saudara saudara kami PSHT cabang Kubar. Terutama jaga kebersihan, kesehatan baik diri sendiri juga keluarga serta lingkungan. Serta patuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Wartawan : Ichal

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here