PSHT Kubar Bagikan Takjil dan Masker Bagi Masyarakat

0
73

Sumaryanto : Ini adalah bentuk kepedulian PSHT kepada sesama hamba Tuhan saat bulan puasa ditengah pandemi corona

Penasatu.com, Kutai Barat – Indahnya Berbagi Antar Sesama.Kami Peduli Sesama, Inilah tema dari Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) cabang Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam bebrbagi takjil dan masker kepada masyarakat khususnya setiap pengguna jalan pengendara roda dua yang melintas di jalur dua lampu merah Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok dan jalan menuju pelabuhan Melak Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak, Kutai Barat Kalimantan Timur, Minggu (17/5/20) sore.

Kegiatan pembagian takjil dan masker kepada masyarakat ini adalah bentuk kepedulian kami (PSHT) di bulan suci ramadhan ditengah musibah pandemi virus Corona yang melanda kabupaten Kubar saat ini. Dan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu petugas baik keamanan dan medis yang telah berjibaku untuk memutus dan pencegahan penyebaran corona virus desease 2019 (covid-19) di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, ujar Sumaryanto melalui telepon pribadinya, Minggu (17/5) malam.

Terutama masyarrakat yang menjalan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ditengah mewabahnya covid 19, kami merasa terpanggil untuk membantu sesama hamba Tuhan sekaligus mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker sesuai himbauan pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Kutai Barat.”imbuhnya.

” Lebih lanjutnya Sumaryanto menjelaskan, kegiatan pembagian takjil dan masker yang tadi sore dilaksanakan oleh PSHT, melibatkan empat ranting, yang masing masing mengirim 10 utusan terdiri dari Ketua ranting, warga dan siswa. Adapun yang berpartisipasi seperti Ranting Barong Tongkok, Melak, Bigung dan Ranting Mook Manaar bulatn,” beber Ketua PSHT Kubar ini.

Karena , masih kata Sumaryanto, keberadaan PSHT di Kutai Barat ini harus bermanfaat bagi masyarakat luas hal ini sesuai dgn semboyan PSHT yaitu, bermanfaat bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi sesama dan bagi alam semesta, memayu hayuning diri, hayuning keluarga, hayuning sesama dan hayuning bawana.”tutupnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.cm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here