Denasius :Baru 6 Kampung Terima BLT, 13 Kampung lainya Menyusul

0
93

Denasius,S.Pd Camat Barong Tongkok .(Ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Pembagian Bantuan Langsung Tunai sebesar 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga (KK) oleh pemerintah pusat melalui anggaran Dana Desa tahap pertama telah dilaksanakan di 6 kampung dari 19 kampung yang ada di Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

“Adapun ke 6 kampung yang sudah menyalurkan BLT ke masyarakat adalah, Sumber sari, Rejo Basuki, Juaq Asa, Pepas Eheng, Belempung Ulaq dan kampung Geleo Baru,” ujar Denasius, S PD. Camat Barong Tongkok saat dikonfirmasi lewat whatsapp, Senin (18/5/20).

Jadi masih ada 13 kampung yang belum menerima BLT di Kecamatan Barong Tongkok, imbuhnya.

Adapun penyaluran di ke 6 kampung dilakukan secara simbolis di Balai Pertemuan Umum (BPU) yang ada di kampung masing masing yang dilakukan Camat beserta muspika, petinggi dan Ketua BPK Kampung untuk selanjutnya dibagikan ke setiap rumah penduduk yang terdaftar sebagai penerima BLT, ungkapnya.

Ditambahkannya, Kecamatan hanya melakukan pengawasan, memonitoring dan evaluasi. Mulai dari Pemerintah Kampung sampai kepada warga penerima BLT untuk memastikan apakah tersalur dengan data yang ada atau tidak.

Dan dalam hal pengawasan tersebut, pihak Kecamatan Barong Tongkok juga telah melibatkan Tenaga Ahli (TA) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Pendamping Desa (PD), terang Denasius.

Denasius juga menghimbau warga penerima bantuan BLT dana desa. Manfaatkan lah sebijak mungkin, pergunakan untuk kebutuhan dasar keluarga (kebutuhan primer) karena bantuan yang di berikan oleh pemerintah hanya mengurangi sedikit beban hidup sebagai dampak dari covid19.

Dan kepada Petinggi agar dalam menetapkan warga calon penerima BLT DD, yaitu warga yang benar-benar tidak mampu, dan bersikap adil serta ikuti aturan yang berlaku.”pungkasnya

Dan bagi 13 kampung yang belum menerima BLT harap bersabar, karena dalam waktu dekat akan segera dicairkan, tutup Denasius.

Inilah ke 13 kampung yang belum menerima BLT Dana Desa, Kampung Balok Asa, Geleo Asa, Hujan Asa, Mencimai, Engkuni Pasek, Muara Asa, Asa, Ngenyan Asa, Ombau Asa, Gemuhan Asa, Pepas Asa, Ongko Asa dan Sendawar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here