KNPI Kubar Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Corona

0
81

Ketua KNPI Cannisius Arjan di dampingin Sekjen KNPI Kubar Fahrujiansyah Bachsan saat serahkan bantuan yang diterima perwakilan posko covid.(ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kubar Cannisius Arian,SE didampingi Fachrujiansyah Bachsan Sekertaris dan Syahir Syahraeny bendahara menyalurkan bantuan kepada masyarakat di 7 kampung di Kecamatan Damai, Sabtu (16/5/20).

KNPI bersama dengan salah satu perusahaan yang bekerja di bidang batu bara kemarin menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Cannisius Arjan,SE mengatakan, dalam kegiatan KNPI peduli ini bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang ada di Kubar guna menyalurkan bantuan di Kecamatan Damai.

Melalui Kantor Kecamatan Damai, dan diterima langsung oleh Camat Damai Fransisko, sembako ini dibagikan ke beberapa Kampung yang ada di Kecamatan Damai ini. Dan dari pihak Kecamatan akan memanggil para petinggi untuk mengambil dan menyalurkannya, karena para petinggilah yang lebih tau warga yang berhak menerima, ujar Cannisius Arjan,SE saat di dikonfirmasi melalui telepon pribadinya, Minggu (17/5).

“Selanjutnya kami akan bergerak ke tiga kecamatan lainnya untuk menyalurkan bantuan ini. Dan semoga hari ini bisa kelar dibagikan,” ujar Arjan.

Terpisah, Sekjen KNPI Kubar Fachrujiansyah menambahkan, sebagai warga Kubar, dalam menghadapi pandemi covid 19, pemuda sebagai garda terdepan ikut peduli untuk berbagi sembako kepada warga yang sangat membutuhkan.

Fachrujiansyah juga menghimbau kepada masyarakat Kubar, yang sudah lanjut usia hendaknya di rumah saja, biarlah yang muda-muda yang bekerja untuk kegiatan sosial.

Untuk penerima bantuan kita sudah punya list dimasing masing Kecamatan sehingga bantuan yang di bagikan akan tepat sasaran, tegasnya.

“Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat bagi warga yang sedang dalam kesulitan ekonominya,” pungkasnya.

“Untuk setiap posko yang ada di kampung-kampung kami bantu dengan sembako berupa makanan kopi, gula, juga teh, beras dan lainnya, tutup Fachrujiansyah.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here