Provinsi NTT Peringati HUT ke-62 di Aula Rumah Jabatan Gubernur

0
155 views

Penasatu.com-Kupang.NTT-Pada hari Minggu 20 Desember 2020 Laksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ke-62, yang diselenggarakan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT dan Dipimpin Langsung oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si.

Dalam Sambutannya, Inspektur Upacara, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. Minggu, (20/12/2020) Pagi, melalui live streaming Media Facebook Pos Kupang, Menyapa seluruh hadirin, Unsur Kepala Forkompinda,Wakil Gubernur, Para Bupati, Wali kota,TNI dan POLRI yang saya hormati.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih karena walaupun dalam situasi Covid-19, tetapi kita semua bisa berkumpul di tempat ini, dan melaksanakan HUT Provinsi NTT yang ke-62 kita jalankan seperti biasa,dan tetap mengikuti protab kesehatan dan protokol Pemerintah.

Kita harus bersyukur bahwa NTT termasuk dalam penyebaran Covid-19 yang relatif rendah dibandingkan provinsi lain, dan kita tetap wajib menjaga atau memotong Rantai penyebaran Virus Corona. penyebaran yang paling besar itu,di kota Kupang,Labuan Bajo dan sedikit lagi di Sumba timur, tapi saya berkeyakinan bahwa dengan cara menjaga jarak minimal satu meter,jangan berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker,saya berkeyakinan virus itu akan menjauh dari diri kita.

Untuk diketahui bahwa tahun depan kita masuk sebuah era baru, untuk membangun bangsa dan negara ini, khususnya provinsi NTT.

Kita tau bersama bahwa perjalanan Provinsi ini, sejak tahun 1958 Sampai dengan tahun 2020, menjadi dinamika pembangunan yang terus menerus berjalan yang dilaksanakan para pemimpin, tetapi kita harus berkeyakinan menatap masa depan provinsi ini, yang walaupun masih dalam kondisi- Pandemi Covid-19,tapi pekerjaan pembangunan- pembangunan tersebut tidak boleh menghambat kita.

Kita bersyukur bahwa NTT termasuk salah satu pertumbuhan ekonomi negatif terendah 1,6 minus, itu menunjukkan kalau kita sudah bekerja baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.dan berharap seluruh bupati, walikota,Camat,Para Kepala Desa, agar tetap semangat
karena itu sudah menuju titik lebih baik.

Maka dengan itu,Saya minta para Bupati untuk terus bersemangat dan kita harus mampu membuat inovasi-inovasi Pembanguan untuk menjawab seluruh tantangan-tantangan yang ada.

Lebih lanjut Geberbur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. mengatakan, “Ciri khas orang miskin itu,kalau dia tidak punya kreasi-kreasi, inovasi-inovasi, maka dia tetap miskin.tapi kalau pemimpinnya punya inovasi dan kreasi dengan cara berpikir yang maju,Visi yang luar biasa dengan gerakan-gerakan seluruh tim Sebagai kekuatan suportif,saya yakin Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menatap masa depan yang tidak terlalu lama lagi, pungkas VBL.

“Kita tau bahwa,yang walaupun kita masih masuk masa Pandemi tetapi investasi kita perlahan mulai bertumbuh dengan baik dan itu juga yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi kita pasti lebih baik.

Target Gubernur NTT kepada seluruh teman-teman Bupati agar kita mampu menjawab angka kemiskinan turun dibawah 15 %.

Diakhir Sambutan, Gubernur Viktor berterima kasih kepada TNI dan POLRI yang selalu bersama Kami dan Seluruh Masyarakat NTT,yang selalu menjaga keamanan, kenyamanan, ketertiban di wilayah ini.

VBL”Bahwa di Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-62 provinsi ini, tentunya saya berbangga karena pelaksanaannya masuk pada akhir tahun,kita bisa menyambut Haru Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 dengan penuh semangat dan Cinta Kasih. saya berharap kita semua yang hadir disini bisa menatap tahun depan yang lebih baik lagi, tutupnya.*

Laporan : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here