Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Mahulu, Bonifasius : Semoga Menjadi Pribadi Terbuka dan Independen

0
49 views

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh,SH saat pelantikan Pengurus DPD KNPI Mahulu, di Balai Adat Ujoh Bilang.

Reporter : Ichal penasatu

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Bupati Kabupaten Mahulu terpilih, Bonifasius Belawan Geh,SH, menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Mahalu yang digelar di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Jumat (18/12/20) malam.

Bupati sangat menyambut baik pelantikan kepengutusan DPD KNPI Mahulu periode 2019-2022. Dimana Martinus Mi’ing kembali terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Bonifasius Belawen Geh,SH menyebutkan, Saya atas nama Bupati Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengucapkan selamat kepada DPD KNPI Mahulu yang baru saja dilantik.Semoga bapak/ibu dan saudara/i yang telah terpilih ini merupakan pribadi -pribadi yang terbuka, independen dan memiliki semangat organisasi dalam dirinya.

Selanjutnya, kami juga menyambut dengan penuh kebanggaan serta mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pengurus KNPI Provinsi Kaltim yang telah hadir bersama-sama dengan kita ditempat ini untuk melantik Pengurus DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu,” ujar Boni.

“Sejauh yang saya ketahui KNPI yang lahir melalui deklarasi pemuda Indonesia guna menindaklanjuti isi pesan sumpah pemuda serta meupakan wujud dan bukti dari kepekaan generasi muda akan persatuan dan kesatuan dalam membentuk sinergi partisipasi keberagaman potensi yang dimiliki untuk mensukseskan pembangunan nasional.” imbuhnya.

Lebih lanjut Bonifasius Belwan Geh, untuk itu dengan terbentuknya DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu melalui surat keputusan DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur nomor : 017.SP/DPD MAHULU/V/2019 tentang susunan DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu periode 2019-2022.

Sebagai pimpinan daerah, Saya berpesan kepada DPD KNPI Mahakam Ulu yang baru saja dilantik ,yang pertama, sebagai wadah perjuangan kepemudaan di Daerah ,yang menghimpun masyarakat kabupaten Mahakam Ulu yang memiliki semangat jiwa muda dan berbagai latar belakang. Saya berharap organisasi ini mampu memimpin ,mempersatukan semangat pembangunan di Kabupaten Maham Ulu dalam satu cita-cita kongkrit yakni menyerap dan terobosan-terobosan terbaik sesuai hak kewajiban dan kewenangan nya, pinta Bupati.

Kedua, masih kata Bupati, saya menghimbau kepada DPD KNPI Maham Ulu yang baru, agar dalam menyusun dan hendaknya mengakomodasi aspirasi anggota, jalankan program kegiatan yang mmberikan dampak positif pada upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota.Untuk kemudian dapat dikembangkan kemasyarakat dalam pembangunaan Daerah.”ungkapnya

Dan yang paling utama dapat mengalir searah dan senada dengan visi, misi, serta program -program yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu.

Yang terakhir saya juga berpesan kepada seluruh pemuda pemudi di Kabupaten Mahakam Ulu terkhusus pengurus KNPI yang baru saja dilantik, serta juga kepada seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Mahakam Ulu jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan-terobosan baru. Karena sebagai generasi yang meiliki peran sangatlah amat penting dalam kemajuan Daerah. Besar harapan saya kita dapat membangun sinergitas yang kuat, solid, sehingga dapat semakin memperkuat sinergi serta mampu menyatukan diri dengan kolaborasi yang baik bersama pemerintah guna perkembangan dan kemajuan Kabupaten Mahakam Ulu.”pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here