IKANAS Dojo Tasbi Latihan Kontrol Jarak

0
19 views

Penasatu.com, Medan – Institut Karate do Nasional (INKANAS) Dojo Taman Setia Budi Indah (TASBI) latihan dengan menu Maai dan Jogai di SetiaBudi Square Taman Komplek Budi Indah Minggu (19/12/2020).

Pengurus Karate Dojo TASBI Eko Wahyudi
menjelaskan tentang Maai dan jogai dalam karate.

“Maai dalam istilah karate adalah jarak , sehingga atlit karete harus tetap control dengan jarak nya terhadap lawan, sedangkan jogai artinya keluar dari garis arena pertandingan, sehingga kedua hal ini harus di kuasai benar, baik jarak terhadap lawan maupun garis” jelasnya.

Sempai Evi Dan III sebagai pelatih utama pada saat latihan Kumite ( pertarungan ) mengingatkan para karateka supaya jaga jarak ( maai) dan jangan keluar dari garis arena pertandingan (jogai) dan dampaknya terhadap penilaian.

“jaga jarak jangan sampai keluar garis
karena serangan yang dilakukan di luar arena pertandingan walaupun masuk tidak dikira point” ucapnya.

“Pengalaman kita dalam pertandingan karate, kurangnya control terhadap Maai dan jogai sangat merugikan atlit karate itu sendiri.Serangan yang sudah dilakukan dengan baik bentuknya disertai power namun keluar garis tidak menghasilkan nilai apa apa” imbuhnya.

Latihan Karate Dojo Tasbi dilaksanakan pada setiap hari Sabtu sore dan Minggu pagi dan dilatih oleh sempai Evi dan III dan sempai Puput Dan I.( JB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here