Press Gathering Insan Pers Momentum Kokohkan Kemitraan Kodam VI Mulawarman dan Media

0
272
Danyon 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi saat sambutan

Penasatu.com, Balikpapan – Pendam VI Mulawarman bersama Penrem 091/Aji Surya Natakesuma dan Batalyon Infanteri 611/Awang Long Samarinda menggelar Press Gathering dengan Insan Pers Media wilayah Samarinda di Markas Yonif 611/Awl Jl. Soekarno-Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Kamis, (2/5/2019)

Acara Press Gathering ini digelar dalam rangka memperat tali silaturahmi dan sinergi serta kemitraan antara Yonif 611/Awl dan Pendam VI/Mlw serta Penrem 091/Asn dengan Pers Media Samarinda dan sekitarnya di wilayah Kodam VI Mulawarman.

Dalam kesempatan terpisah  Kapendam VI Mulawarman, Kolonel Kav Dino Martino menyampaikan, kegiatan Press Gathering ini dilaksanakan secara rutin antara Pendam dan insan pers sebagai  upaya bersama untuk semakin meningkatkan kerjasama pemberitaan dan publikasi kegiatan Kodam VI/Mlw.

Dinamika perkembangan situasi saat ini menjadi langkah positif momentum Press Gathering sebagai langkah awal dalam meningkatkan kerjasama  bidang  jurnalistik baik pelatihan maupun  peliputan bersama khususnya dengan wartawan di wilayah Samarinda dan sekitarnya.” jelas Dino Martino.

Dalam acara tersebut,  bertindak sebagai tuan rumah yakni Danyon 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi didampingi perwira yonif 611/Awl yang berbaur bersama  awak media wilayah Samarinda serta pendam VI/Mlw dan Penrem 091/Asn.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Arfan Affandi menyampaikan, acara silaturahmi dengan sejumlah media ini, dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Pers Media dan anggota TNI.

Kepercayaan publik kepada TNI merupakan dukungan media yang secara positif juga menempatkan institusi TNI sebagai institusi  terpercaya. 

“Kinerja para pejuang informasi yang tak mengenal lelah, waktu dan tempat dalam pelaksanaan tugasnya memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh kalangan insan pers sesuai fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, edukasi dan hiburan di tengah dinamika kehidupan masyarakat. ” Ujar Arfan

Masih kata Arfan, saat ini peran insan pers media  sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam VI/Mlw pada umumnya dan  khususnya Yonif 611/Awang Long sehingga diharapkan rekan-rekan pers media dapat bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah dinamika kehidupan masyarakat.” Pungkas Arfan

Acara diisi dengan pengenalan beberapa Alutsista TNI AD kepada seluruh awak media seperti Senjata Senapan serbu, Senjata Lawan Tank dan senjata-senjata lainnya serta tak lupa untuk mengabadikan momen foto bersama untuk menunjukkan keguyuban.

Tidak lupa para awak Media di ajak Danyonif 611/Awang Long untuk Joy Ride naik Tank Anoa berkeliling Loa Janan start dari Mayonif 611/Awang Long dengan di kawal dua sepeda motor dari Gultor Yonif 611/Awl.

Sementara itu, perwakilan awak media yang terlibat acara tersebut,  Aso Dari TV One memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan terkesan, karena rekan-rekan media baru kali ini diajak naik anoa dan ini sangat mengasyikan” ujar Aso.

Selanjutnya, Aso berharap kegiatan semacam ini agar sering diadakan.  Sehingga jalinan komunikasi dan silaturahmi antara media dan TNI tetap solid dan baik di masa yang akan datang, pinta Aso.*

Oleh : pena1

Sumber :Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here