Taufik NCW, Menangkan Kursi ke 6 Dapil Balikpapan Barat.

0
401
Taufik qul Rahman Politisi dari Partai PKB pastikan 1 kursi di Dapil Balikpapan Barat

Penasatu.com, Balikpapan – Hari terakhir rekapitulasi penghitungan suara untuk wilayah Balikpapan Barat, begitu menegangkan. Setelah melalui proses yang sangat panjang, teka teki siapa yang berhak duduk dikursi ke 6, akhirnya terjawab.

Dengan perolehan 3335 suara, Taufik Qul Rahman, Caleg Partai PKB, nomor Urut 1, hingga hari terakhir penghitungan sudah tak terkejar lagi dari pesaingnya yang selisih 300 suara.
Berdasarkan raihan tersebut, maka kursi ke 6 untuk dapil Balikpapan Barat, dipastikan menjadi miliknya.

Memang secara mengejutkan, Taufik yang dianggap pendatang baru dalam Pileg, mampu mengalahkan pesaingnya yang sebagian merupakan petahana. Namun dilihat dari perjalanan karirnya, Taufik Qurahman, yang merupakan Ketua LSM NCW, aktivis pergerakan peggiat anti korupsi, dikenal peduli dilingkungannya.

Jauh sebelum dirinya ikut sebagai Caleg, banyak kegiatan kemasyarakatan dilakukannya. Mulai dari memperbaiki prasarana lingkungan, semenisasi jalan, parit, perbaikan infrastruktur, hingga membantu warga yang sakit untuk memperoleh jaminan kesehatan.

Mungkin inilah alasan, kemenangan mutlak di lingkungan dia tinggal, jalan Al Falah (Kilat). Warga begitu mengelukan dirinya dapat duduk dikursi DPRD kota Balikpapan.

“Alhamdulillah, pilihan kami di Barat, lolos. Akhirnya aspirasi kami di Dewan dapat terwakili nantinya. Kami warga disini memang sepakat memenangkannya,” ungkap, Agus H, warga Al Fala, dengan semangat begitu mengetahui kemenangannya.

Secara terpisah, Taufik yang ditemui media ini menuturkan, bahwa perjalanan awal sebagai Caleg, diakuinya cukup melelahkan. Selain
menguras cukup banyak tenaga, pikiran, dan tentunya persiapan mental yang harus disiapkan. Karena menurutnya semua kemungkina dapat saja terjadi.

“Dari awal saya sudah serahkan semua kepada Allah SWT. Selebihnya bagaimana masyarakat memilih saya. dan Alkhamdulillah, kursi terakhir dapat kita raih,” katanya, ditemui dikediamannya, pada Kamis (2/5/19).

Sejak awal penghitungan suara diplenokan, sebagian warga sudah mempredikisikan dirinya akan lolos meraih kursi. Walaupun berbagai rintangan dan tantangan tentunya menghadang. Namun sekarang terjawab, perjuangannya kini berbuah hasil.*

Oleh : Munawar

Editor: pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here