Polsek Macang Pacar Bagikan Masker secara Gratis

0
25

Reporter : Alfonsius Andi

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Polsek Macang Pacar berama unsur TNI membagikan masker kepada masyarakat, Rabu 10/09/2020 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di Jalan Propinsi NTT, Labuan Bajo-Rego pertigaan Purek Desa Pacar Kecamatan Pacar Kabupaten Manggarai Barat.

Tampak hadir dalm kegiatan ini yaitu Camat Pacar Thomas A. D Faran, S. Sos, Kapolsek Macang Pacar yang diwakili Brigpol Fian Jemalu, Danramil 1612-08 Bari yang diwakili Kopka Eriyadin, Kepala UPTD Puskesmas Pacar, para staf Kecamatan Pacar dan tokoh masrakat Desa Pacar.

Kepada Media Penasatu.com,Kamis,(10/09/2020),Kapolsek Macang Ipda Eka Dharmayuda Melalui B.A Polsek Macang Pacar Brigpol Fian Jemalu Menjelaskan, kegiatan pembagian masker ini merupakan Kampanye serentak di Indonesia salah satunya di Kecamatan Pacar guna mencegah penyebaran pandemic covid-19.

Lanjut Fian jemalu, bahwa Kehadiran Polri untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut, semata-mata untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus COVID-19, pungkasnya.

“Polri akan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat, bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” imbuh Fian.

Brigpol Fian Jemalu Menambahkan, saat kegiatan berlansung terlihat bahwa masih ada masyarakat yang belum patuh dan taat untuk memakai masker saat keluar rumah. Dimana terlihat sekitar 60 % masyarakat yang melakukan perjalanan tidak menggunakan masker sedangkan 40 % sudah mematuhi protap kesehatan dengan menggunakan masker.

Para pengendara roda empat,roda dua dan pejalan kaki yang tdiak menggunakan masker diberhentikan, kemudian diberikan masker untuk lansung di pakai serta menyampaikan pesan Kamtibmas.

Fian juga menghimbau kepada masyarakat agar masker yang sudah dibagikan ini jangan sampai tidak dipakai dan hanya untuk disimpan, karena virus corona ini masih ada. Apabila himbauan ini dipatuhi, ditaati serta dipraktekan jelas kita tidak akan terpapar Covid-19, Tuturnya.

Camat Pacar (Thomas A. D Fharan, S.Sos) lewat Via telepon kepada media mengatakan bahwa pemerintah kecamatan turut terlibat dalam kegiatan ini untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap menggunakan masker saat melakukan perjalanan.*

editor :penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here