Polres Kubar, Bagikan 48.000 Masker Gratis di Kubar dan Mahulu

0
31

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra saat memasangkan Masker kewarga.(foto istimewa).

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Polres Kutai Barat (Kubar) menggelar Apel dalam rangka pembagian Masker kepada Masyarakat, guna menekan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Apel dipimpin langsung Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, dan dikuti beberapa instansi seperti Kodim 0912, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan yang digelar di Halaman Mako Polres Jl. Gajah Mada, Barong Tongkok, Kubar, Kamis (10/9/20).

kompak, personil TNI Polri saat bagikan masker bagi warga masyarakat

Adapun pembagian masker ini menyasar kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pasar, pertokoan, serta masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai Mahakam.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra mengatakan, pada hari ini Polres Kubar bersama sama dengan Kodim 0912/Kubar, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan, dan serta Dinas Kesehatan melakukan kampanye penggunaan masker yang terbagi diseluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu”,ujarnya.

Kapolres menambahkan, Jumlah masker yang kami bagikan pada kampanye penggunaan masker kali ini sebanyak 48.000 (empat puluh delapan ribu) masker bagi di dua Kabupaten yaitu Kubar dan Mahulu, bebernya.

Memakai masker masih perlu di kampanyekan serta terus menerus disosialisasikan kepada warga masyarakat. Bahwa masker selain melindungi diri sendiri juga bagi keluarga dan orang lain yang berada di sekitar kita , tutur Kapolres.

Mengingat jumlah kasus covid-19 di Kutai Barat sampai saat ini cukup segnifikan, tercatat ada 95 kasus yang positif covid-19 di kubar, sehingga kita jangan panik namun semua harus waspada, ikuti protokol kesehatan. Gunakan masker, selalu mencuci tangan dan jauhi kerumunan, pungkasnya.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here