Kapolres MABAR Turun Langsung Dibagi bagi 500 Masker Gratis ke Masyarakat

0
37

Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si saat bagi bagi Masker ke pengendara motor.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT – Polres Manggarai Barat bersama unsur TNI, Brimob Subden 4 Labuan Bajo, Forkopimda, Instansi Vertikal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat membagikan 500 masker kepada masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat.

Dimana pembagian masker tersebut dilaksanakan di depan Mapolres Manggarai Barat, perempatan Langka KB, Pertigaan Patung Caci, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, sekitar pukul 09.00 Wita.

Kepada Media Penasatu.com,Kamis (10/9/2020) Kapolres MABAR AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si menjelaskan, sedikitnya ada 500 masker dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas. Kegiatan pembagian masker ini merupakan, “Kampanye Masker Serentak Indonesia”, dan salah satunya di Kabupaten Manggarai Barat, guna mencegah penularan pandemi Covid-19 (Corona).

Pantauan media Penasatu.com, Selain Polres Manggarai Barat bersama unsur TNI, Brimob Subden 4 Labuan Bajo, Forkopimda, Instansi Vertikal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat turut serta membagikan 500 masker kepada masyarakat,” kata Bambang Hari Wibowo.

Bambang juga menambakan, selain itu juga pembagian masker dilaksanakan di setiap polsek-polsek di wilayah hukum Polres Manggarai Barat. Jadi bukan hanya dipolres, tetapi dipolsek-polsek juga kita lakukan kegiatan yang serupa,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, seluruh masyarakat dihimbau untuk memakai masker saat keluar rumah, sebab tidak bisa kita pungkiri bawah pandemi Corona saat ini masih ada begitu juga di Kabupaten Manggarai Barat.

“Jadi saya himbau kepada masyarakat untuk memakai masker, jangan sampai masker tersebut tidak dipakai, dan hanya untuk disimpan, serta jangan menyepelehkan Virus Corona karena sudah banyak korbannya,” ucapan Kapolres.

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menambahkan, selain memakai masker saat keluar rumah dan berkomunikasi dengan warga sekitar.

Kemudian, tetap jaga jarak, kurangi untuk berkumpul atau bergerombol, sering cuci tangan dengan air yang mengalir, serta akan lebih baik bila menggunakan hand sanitizer.

“Apabila protap tersebut di praktekan, dipatuhi atau dijalankan, kecil kemungkinan akan terpaparnya Covid-19 (Corona),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here