PKS Dukung Figur Amanah, Segera Deklarasikan Kandidat

0
76

Pengurus DPD PKS Kota Balikpapan berfoto bersama dengan Ketua DPW PKS Kaltim (tengah) Harun Al-Rasyid SH, Al Hafidz samping kiri Ketua DPD PKS Kota Balikpapan H. Sonhaji.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang awalnya dijadwalkan pada 9 September tahun ini, diundur sekitar tiga bulan mendatang, yakni pada 9 Desember 2020, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Balikpapan sebagai partai yang berhasil mendapatkan 6 kursi di Pemilu Legislatif Balikpapan pada 2019 lalu, berbasis kader loyalitas penuh ini tentu memiliki peran yang sangat penting dalam mengendalikan arah politiknya di Pilkada 2020 di Kota Balikpapan.

Lalu, pada kandidat mana arah sikap politik partai oposisi (PKS) ini diberikan. H Sonhaji, Ketua DPD PKS Kota Balikpapan menjanjikan akan segera mendeklarasikan dukungan kandidat calon walikota terbaiknya untuk Kota Minyak pada medio Juni 2020 ini.

“Evaluasi kerja-kerja kader di tengah pandemik covid 19, alhamdulilah berjalan baik. Insha Allah setelah halalbihalal kader via zoom PKS akan segera menyampaikan ke pada warga Balikpapan, para kader, simpatisan terkait warga Balikpapan yang amanah yang didukung PKS menjadi Walikota Balikpapan ke
depan,” ujar Sonhaji.

Sonhaji menegaskan pihaknya menunggu penyerahan SK DPP PKS dari DPW PKS Kaltim kepada media ini, Rabu (3/6/2020).
Dijelaskannya, tidak sedikit putra-putri warga Balikpapan yang memiliki potensi menjadi pemimpin, termasuk kandidat yang akan mengikuti Pilkada Walikota Balikpapan pada 9 Desember 2020 nanti.

Penjaringan, rangkaian konsolidasi, silahturahim merupakan kewajiban PKS yang harus dikerjakan dan telah dilakukan. “Sesuai amanah dan mekanisme partai, kami merekomendasikan dukungan nama para kandidat ke DPW PKS Kaltim dan diteruskan ke DPP PKS. Semua kandidat yang direkomendasikan memiliki potensi dan kesempatan yang sama, kendatipun demikian sikap pilihan politik partai harus menetapkan dukungannya pada satu calon Walikota yang terbaik,” tegasnya.

“Kami menunggu arahan DPW PKS Kaltim, semoga dilancarkan diperkirakan setelah 21 Juni 2020 sudah bisa di deklrasikan. Warga Balikpapan yang cinta partai PKS sudah tak sabar menanti keputusan politik partai oposisi PKS terhadap dukungan calonnya di Pilkada Balikpapan. Apalagi para kader-kader dan simpatisan PKS yang loyal mereka semangat telah siap kerja-kerja menunggu arahan pemenangan dari DPW, DPP PKS,” pungkas Sonhaji yang didampingi Sekjen Oci Sarkosi dan Bidang Polhukkam DPD PKS Balikpapan Subari juga Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.(*)

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here