Maju Pilkada Kukar, Awang Kunjungi Guru Mas’ud

0
101

Foto.Awang Yakub bersilaturahim ke Guru Mas’ud

PENASATU.COM, BALIKPAPAN-Bakal Calon (Balon) Bupati Kutai Kertanegara Awang Yakub bersilaturahim ke kediaman KH.Syekh Mas’ud Husain Al-Hasani yang akrab disapa Guru Mas’ud di Lamaru, Balikpapan Timur baru-baru ini.

“Mohon doanya Abah Guru, saya mau maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kukar,” kata Awang kepada Guru Mas’ud.

Awang yang merupakan tokoh masyarakat Kukar ini menyampaikan bahwa sudah ada beberapa partai yang siap mengusung dirinya di Pilkada Kukar.

Karena itulah kedatangan dirinya jauh-jauh ke Balikpapan untuk meminta izin kepada Guru Mas ‘ud yang merupakan ulama kharismatik Kalimantan, supaya perjuangannya bisa lancar.

Guru Mas’ud yang juga Presiden Perhimpunan Rakyat Asli Kalimantan ini mengingatkan Awang untuk amanah kalau diamanatkan menjadi Pemimpin di Kukar, sebab pemimpin yang amanah sangat jarang didapat.

“Utamakan kepentingan rakyat dan jangan sombong kalau sudah menjabat kepala daerah,” ujar Guru Mas’ud.

Guru Mas ‘ud pun menceritakan tentang seorang pejabat yang meminta menjadi muridnya, lalu si pejabat tersebut dia perjuangkan untuk menjadi seorang Menteri.

Tapi setelah berhasil menduduki jabatan Menteri, sang Menteri tersebut mengaku tidak kenal dengan dirinya.
“Inilah contoh kalau jabatan telah membuat seseorang menjadi sombong dan lupa diri,” imbuh ulama kharismatik Kalimantan tersebut.

Karena itulah Guru Mas’ud mengingatkan Awang untuk tetap rendah hati dan melayani rakyat dengan baik kalau nanti diberikan kepercayaan menjadi kepala daerah.*

Wartawan : are.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here