Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Bersama Kodim 0912 Kubar Gelar Donor Darah

0
45

Kompak, anggota Kodim 0912 Kubar saat partisipasi donor darah di Hari Bhayangkara ke 74

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Menyambut rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Polres Kabupaten Kutai Barat mengisi kegiatan sosial yang bersifat langsung ke masyarakat. Yaitu dengan menggelar Bakti sosial donor darah di unit tranfusi darah RSUD Harapan Insani Sendawar, Kubar, Rabu (24/6/20).

Kegiatan donor darah kali ini di selain anggota Polres juga diikuti anggota kodim 0912 Kubar.

“Dalam rangka hari Bhayangkara ini kami ingin melalukan sesuatu yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Setelah kemarin menggelar rapid tes, hari ini kami melaksanakan donor darah,” ungkap Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi.

Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman saat donor

“Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, jika ada masyarakat yang membutuhkan darah bisa menghubungi penjagaan Polres Kubar, nantinya akan diteruskan ke grup. Siapa tau ada anggota yang memiliki golongan darah sama, kata Iswahyudi

“Kami juga berpesan kepada masyarakat jika membutuhkan darah silahkan menghubungi Polres Kubar, siapa tau ada anggota yang bisa donor dan golongan darahnya sama. Hal ini sering kami lakukan untuk membantu sesama,” pungkas Iswahyudi

Sementara, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H juga mengungkapkan hal yang sama bahwa dasarnya kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk sumbangsih Polres Kubar terhadap sesama. Karena pada dasarnya tugas utama Kepolisian adalah tentang kemanusiaan.”tegas Kapolres saat dikonfirmasi media ini.

Untuk di ketahui bersama dalam kegiatan hari Bhayangkara Ke-74, Polres Kutai Barat dan Kodim 0912 Kubar telah menggelar bakti kesehatan. Yaitu berupa donor darah dan terkumpul sebanyak 100 kantong darah. Kantong darah itu sesuai dengan jumlah orang yang telah mendonorkan pada kegiatan ini dan sebagai peserta nya adalah anggota Polres dan anggota Kodim 0912 Kubar.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here