Perangi Narkoba, Komisi IV Lakukan Pendekatan Secara Kekeluargaan

0
117

Budiono anggota DPRD Kota Balikpapan.(foto.Ist)

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) adalah bahaya laten bagi generasi muda bangsa yang terus mengancam. Jaringan pengedarnya tak pernah jera atau kapok, meski ancaman hukumannya sangat berat jika tertangkap pihak berwajib.

Seperti yang baru-baru ini dimana jaringan pengedar narkoba di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat, telah diberangus pihak polisi. Tentu saja hal ini menjadi peringatan dan perhatian bersama baik pengurus RT, para orang tua dan tokoh masyarakat lainnya akan bahaya narkoba.

Hal tersebut mendapat perhatian Budiono, anggota Komisi IV Dapil (Daerah Pemilihan) Balikpapan Barat.
“Kita memang harus selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar, terutama dalam memperhatikan diri sendiri, anak dan keluarga,” katanya, Rabu (8/1/2020).

Baik selalu mengawasi pergaulannya, cara mendidik dan selalu mengarahkan anak ke hal-hal yang positif. Orang tua harus mengetahui pergaulan anaknya dengan siapa dan dimana.

Narkoba saat ini memang merupakan satu kejahatan yang saat ini sangat mengancam bangsa indonesia. “Kalau penjajah saja masih bisa untuk diusir, tapi kalau narkoba harus diperangi bersama,” tegas Budiono.

Ke depan dalam mencegah dan memerangi narkoba bagi generasi penerus yang ada di Balikpapan, Komisi IV berencana akan melakukan pendekatan secara kekeluargaan, melakukan sosialisai dan juga akan membuat sebuah regulasi-regulasi dalam pencegahan bahaya narkoba.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here