AHB Sangat Serius, Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Hanura

0
118

AHB saat mengembalikan formulir, diterima pengurus Partai Hanura Balikpapan.

Oddang : Maaf saya grogi, sebab berdampingan dengan Walikota Balikpapan 2020

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sosok seorang Ir H Ahmad Basir yang karib disapa AHB, tampaknya sangat serius untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan pada 23 September 2020.

Dalam beberapa bulan terakhir dirinya gencar mendaftarkan diri ke sejumlah Parta Politik (Parpol) yang membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Tepat pukul 16.05 Wita, pria kharismatik itu datang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jln. Syarifuddin Yoes (Pelangi B-Point) Blok B No.25 l, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan untuk menyerahkan formulir pendaftaran balon Wali Kota Balikpapan, Rabu (8/1/2020)

Kedatangan AHB didampingi Sekjen dan para Ketua DPC serta kader Partai Nasdem Kota Balikpapan dan sejumlah pendukungnya yang tergabung dalam AHB Squad disambut Ketua DPC Hanura Syarifuddin Oddang, Sekertaris Andi Ahmad Yani dan kader Hanura H Daeng Lala yang juga mantan anggota DPRD Balikpapan.

“Setelah selesai melakukan penyerahan formulir pendaftaran, kemudian nantinya akan dilakukan verifikasi data oleh tim. Jika tahapan tersebut selesai, nantinya DPC Hanura Balikpapan akan mengirimkan surat rekomendasi calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura,” kata Syarifuddin Oddang.

Oddang juga menambahkan saat ini yang mengembalikan formulir baru AHB saja dari empat orang yang mengambil formulir di DPC Hanura.

“Maaf, saya jadi grogi karena berdampingan dengan Walikota Balikpapan 2020 ,”canda Oddang menunjuk AHB, yang disambut gemuruh dan diaminkan oleh semua yang hadir.

Dirinya berharap dengan AHB mendaftar di Hanura tentu saja merupakan penyamaan visi untuk mendapatkan pemimpin Kota Balikpapan untuk menjadikan kota ini jadi lebih maju dan lebih baik.

Hal senada disampaikan Ketua penjaringan Andi Achmad Yani, dirinya menjelaskan saat ini yang mendaftar di Hanura ada empat orang salah satunya AHB dan baru AHB pula yang saat ini mengembalikan formulir.

Dari keempat nama tersebut diantaranya Ir Ahmad Basir, Syarifuddin Oddang, Muhammad Adam, dan Priatinus yang merupakan salah satu tokoh adat.

“Kedatangan kami ke DPC Hanura bukan sesuatu hal yang baru mengingat komunikasi yang terus dilakukan terjalin jauh-jauh hari. Dan penyerahan formulir ke DPC Hanura sebagai bentuk komitmen diri saya untuk maju di Pilkada 2020 bersama Hanura,” tegas AHB.

AHB berharap ini merupakan pertanda baik, mengingat kedatangannya ke kantor DPC Hanura disambut dengan baik oleh beberapa pengurus, terlebih dirinya juga baru saja usai melaksanakan Umroh, semoga bisa memberikan pertanda baik untuk menjadikan Kota Balikpapan jadi lebih baik lagi ke depannya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here