Penyuluhan Karhutla, Antisipasi Bahaya Kebakaran Hutan Bagi Masyarakat

0
205
Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm menggandeng Damkar Kota Banjarmasin, Dinas pertanian Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Kejaksaan Kota Banjarmasin untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Penasatu.com, Banjarmasin – Menghadapi musim kemarau tahun 2019 disejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan bersiaga datangnya kabut asap.

Musibah kebakaran yang sering terjadi biasanya akibat pembakaran lahan yang akan digunakan untuk memulai pertanian. Akibat dari pembakaran lahan tersebut keesokan harinya timbullah kabut yang menyengat dan menyelimuti seluruh wilayah di Kalimantan Selatan.

Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap bahaya yang ditimbulkan akibat pembakaran lahan dapat berdampak kesehatan. Menyadari hal tersebut satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/ Banjarmasin menggandeng beberapa lapisan masyarakat diantaranya Damkar Kota Banjarmasin, Dinas Pertanian Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Kejaksaan Kota Banjarmasin untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Mantuil, Kamis (25/7).

Perwira Seksi operasi Kodim 1007/ Banjarmasin, Kapten Inf Ode Syaifudin menjelaskan, perlunya pengetahuan warga terhadap bahaya kebakaran yang ditimbulkan akibat pembakaran lahan dan hutan. Sehingga setelah masyarakat tau mereka dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan yang dapat berdampak pada kesehatan.

Penulis: Andik Pradana

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here