Asisten III Wakili Bupati Kubar, Lepas 70 Peserta Adverture Off-Road 2019.

0
402
Asrani.B bersama Ketua Pencab IOF Kaltim Taufik Waligar foto bersama pengurus IOF Kubar periode 2019-2023 yang baru dilantik.

Penasatu.com – Kutai Barat – Bupati Kutai Barat FX. yapan. SH diwakili Asrani.B Asisten III Pemerintahan Kabupaten Kutai Barat menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus IOF Kubar sekaligus membuka Event Adventure Offroad jelajah Bumi Sendawar, yang berlangsung di Alun – Alun Itho perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Jum’at (27/7/2019).

Acara Event Adventure Off-Road Kubar 2019 di awali dengan Pelantikan Pengurus Cabang Indonesia Off – Road Federation (IOF) Kabupaten Kutai Barat. Ketua Pencab IOF Kaltim Taufik Waligar, melantik Ketua dan Pengurus IOF Kubar. Martoyosan (Ocan) sebagai Ketua Pencab IOF Kubar masa bakti 2018-2022.

Asrani.B saat melepas peserta Off Road.

Dilanjutkan, pembukaan Event Adventure Offroad jelajah Bumi Sendawar, Oleh Asrani.B yang mewakili Bupati Kutai Barat serta mengecek kondisi mesin dan kondisi Mobil Offroad peserta.

Hadir bersama Asrani B, kepala Inspektorat Kubar R.B.Bely Djunedi Widodo , Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Pimpinan BPD Cabang Sendawar, perwakilan Perusahaan dan tamu undangan.

Asrani.B didampingi Waka Polres Kubar, Dandim 0912 Kubar dan undangan lain nya melepas peserta Adventure Offroad Jelajah Bumi Sendawar dari halaman Alun – Alun Itho untuk Start dan berkumpulnya para peserta Offroad.

Bupati Kutai Barat FX Yapan, SH melalui Asisten III Pemkab Kutai Barat, Asrani B, mengatakan, rasa senang dan bangga off road digelar di Kutai Barat, bahkan jika memungkinkan ke depan akan digelar off road lebih besar lagi agar Kutai Barat bisa dikenal lebih luas.

“Semoga dengan dikukuhkannya kepengurusan yang baru ini, bisa memberikan dedikasi kepada kita semua. Jelajah Bumi Sendawar ini memberikan dampak baik, selain hidup sehat juga memberikan promosi wisata Bumi Sendawar kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Kepada seluruh elemen, Asrani mengimbau untuk dapat mendukung event ini dengan baik dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan semakin kokoh.

“Namun yang lebih penting, ujarnya lagi, saya berharap komunitas ini juga dapat dan mampu mengempanyekan tentang bahaya narkoba yang banyak merusak generasi bangsa. Melalui ajang ini juga bisa memberikan promosi kepariwisataan kita,” tutupnya.

Even kali ini di ikuti sebanyak 70 peserta dari empat(4) Kabupaten Kota di Kaltim, seperti, Kabupaten Kutai Timur(Kutim), Kabupren Paser(Tanah Grogot), Balikpapan, Samarinda dan Kutai Barat sendiri selaku tuan rumah,”ujar Ketua Panitia Event Adventure Offroad (IOF) Kubar Efraim Andorion Sunan, saat di temui penasatu.com disela acara.

Di jelaskan nya, Rute yang akan di lintasi yaitu hutan Kampung Benung, Kampung Terajuq lanjut ke Kampung Temula setelah itu menuju Kampung Melapeh dan Kampung lakam billem dan finhis di gunung es dan kembali ke Alun – Alun Itho pada hari minggunya.

Dengan panjang rute 200 Kilo meter itu yang akan di tempuh selama tiga hari, dari 26 -28 Juli 2019, imbuhnya.

“Masih kata, Efraim Andorion Sunan menambahkan, Even Offroad ini Even yang pertama kali di gelar di kubar, jika ada kekurangan dan salah kami atas nama Panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Penulis: Ichal

Editor:Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here