Peningkatan Mutu Lembaga dan Profesional Guru PAUD Hadirkan Dua Profesor Pasutri

0
142

Penasatu.com, Balikpapan – Ratusan peserta pelatihan Peningkatan Mutu Lembaga dan Profesional Guru PAUD di Royal Suite Hotel, Sepinggan Balikpapan Selatan, tampak sangat antusias dengan kehadiran pasangan suami istri (pasutri), Prof. Dr. H Rahmad Soe’oed, M.Pd dan Prof. Dr. Hj Zaenab Hanim, M.Pd selaku Ketua

Program Studi (Prodi) Pasca Sarjana Magister Management (PS-MPP) Universitas Mulawarman (Unmul) serta Drs. Buntoro, MM selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Kabid PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kota Balikpapan yang membuka langsung pelatihan ini, Jumat (27/9).

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT atas kenikmatan, kekuatan, kesehatan serta kesempatannya yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga kita bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini sampai Sabtu besok,” kata ketua panitia Nuzul Haniah, S.Pd yang akrab disapa bunda Hanny.

Nuzul Haniah juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pihak lembaga kampus, sponsor, donatur, dan kawan-kawan panitia yang sampai detik ini masih tetap konsisten, terus bersemangat untuk melaksanakan dan mensukseskan acara ini.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengikutsertakan keaktifan mahasiswa dalam penerapan Tri Dharma Perguruan tinggi yang di dalamnya ada pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Pelaksana dari kegiatan ini adalah mahasiswa PS-MMP konsentrasi PAUD Unmul.
Pelatihan yang akan dilaksanakan sampai Sabtu (28/9) ini diikuti oleh 158 peserta yang terdiri dari 100 orang dari Kelompok Bermain (KB), 44 orang dari Taman kanak-kanak (TK), 9 orang dari Raudhatul Athfal (RA), 3 orang dari Satuan PAUD Sejenis (SPS), dan 2 orang dari kategori umum.

Sebagai nara sumber (Narsum) Prof. Dr. H Rahmat Soe’oed tampil dengan materi berjudul “peningkatan mutu sebuah keharusan pendidik PAUD,” sedangkan sang istri Prof. Dr. Hj Zaenab Hanim dengan materi “creative and innovation teaching.”

“Saya sangat berkesan dengan acara pelatihan ini, karena selain juga baru kali ini dilaksanakan di sebuah hotel, dan diikuti oleh peserta yang begitu antusias di luar dugaan saya sebagai ketua prodi. Kan selama ini biasanya dilaksanakan di gedung milik pemerintah,” kata Prof. Dr. Hj Zaenab Hanim.
Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (27-28/9).*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here